web analytics

Penutupan Bimtek Penyusunan Perangkat Pembelajaran Tingkat Jurusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan

uin-suska.ac.id Fakultas Tarbiyah & Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif  Kasim Riau (FTK UIN Suska Riau)  kembali menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Perangkat Pembelajaran Tingkat Jurusan Pada hari kedua yang diselenggarakan  pada hari Rabu tanggal 16 Juni 2021 yang bertempat di gedung Grand Suka Hotel Pekanbaru diselenggrakan secara daring dan luring  sekaligus  penutupan Bimtek (16/6/2021).

Dalam penutupan ini hadir Wakil Dekan I  Dr. Alimuddin M. Pd, WD II,  Dr. Rohani, M. Pd, WD III   Dr. Nursalim, M. Pd. dan diikuti oleh 15 jurusan yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan wakil dari dosen masing-masing jurusan sebanyak 200 orang peserta dan panitia sebanyak 43 orang di tambah dengan narasumber yang begitu luar biasa baik internal maupun eksternal.

WhatsApp Image 2021-06-18 at 11.21.20

Dalam rangkaian kegiatan BIMTEK hari kedua turut hadir pemateri yang handal dibidangnya masing-masing dalam rangka Bimbingan Teknis Penyusunan Perangkat Pembelajaran  Tingkat  Jurusan.  Pemateri yang hadir salah satu dosen di Universitas Negeri Malang yakni Dra. Sri Rahayu, M.Ed., Ph.D pada jurusan Pendidikan  Kimia menyampaikan  materi Kurikulum dan Penyusunan RPS Pendidikan Tinggi , Prof. Dr. Moh. Farozin, M.Pd sebagai Ka. ABKIN & Ka. Prodi S2 BK UNY materi mengenai  Pengembangan Kurikulim S1 dan Implementasinya,  Dr. Djefrin E. Hulawa, M.Ag, materi mengenai analisis struktur mata kuliah PBA dan pada sesi kedua mengenai pembahasan deskripsi mata kuliah,serta pemateri internal  Dr. Jhon Pamil, S.Ag M.Ag ketua jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Suska Riau dengan materi pembahasan RPS.

WhatsApp Image 2021-06-18 at 11.21.21 (1)

WhatsApp Image 2021-06-18 at 11.21.21

Dalam Closing  yang diwakili oleh Dr Alimuddin, M.Pd,. Sebagai penanggungjawab kegiatan BIMTEK penyusunan perangkat pembelajaran menyampaikan bahwa kegiatan ini  sangat penting untuk kita semuanya dalam menyelesaikan pekerjaan dan review kurikulum untuk mendukung program pemerintah merdeka belajar dan kampus merdeka serta berharaf kedepan bisa lebih mematangkan kurikulim dan mungkin nanti akan ada tahap selanjutnya yang dinamakan rumpun ilmu ujar Alimuddin.

IMG_9694

IMG_9701

IMG_9724

Penulis        : Indah

Fotografer   : Mukhtar

Editor                   : KasubagHumas