web analytics

Prof. Dr. Hairunas, M.Ag hadiri Peresmian Kampus Baru dan Rumah Moderasi Beragama Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang

uin-suska.ac.id Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag turut hadir dalam kegiatan Peresmian Kampus Baru dan Rumah Moderasi Beragama Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang secara virtual melalui aplikasi Zoom, Senin (24/5/2021).

4-hairunnas-rajab

Kampus Baru dan Rumah Moderasi Beragama Universitas Negeri Raden Fatah Palembang diresmikan secara langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas di Aula Kampus Jakabaring Palembang , Sumatera Selatan. Pembangunan Kampus Baru ini bersumber dari Pinjaman Hibah Luar Negeri Islamic Development Bank (IsDB) yang dilaksanakan selama dua tahun mulai 16 Oktober 2018 hingga 7 Oktober 2020 dengan menelan biaya sekitar Rp 430 M.

3fc760a4ca2e688e7558cd8c8cd6c027_1

Peresmian Kampus Baru UIN Raden Fatah Palembang itu ditandai penekanan sidik jari secara digital dan  penandatanganan prasasti oleh Menag Yaqut. Turut mendampingi Rektor UIN Raden Fatah Palembang Nyayu Khodijah dan Gubernur Sumsel Herman Deru.

1621837210

Dalam sambutannya Menag  berharap bagunan megah kampus UIN Raden Fatah Palembang ini akan menjadi spirit bersama dalam membesarkan UIN kedepan tidak hanya di Sumatera Selatan melainkan di dunia internasional.

 

Penulis : Azmi

Editor : Kasubag Humas