web analytics

SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERTUGAS REKTOR BARU UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id Usai dilantik oleh Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Yaqut Cholil Qaumas menjadi Rektor UIN Suska Riau Periode 2021-2025 berdasarkan Surat Keputusan (SK) No. 024134/B.II/3/2021, Rabu (18/05/2021), Prof. Dr. Hairunas, M.Ag pulang ke Pekanbaru dan mulai bertugas pada kamis, (19/05/2021). Kedatangan Rektor disambut oleh segenap pimpinan UIN Suska Riau di Room VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

5

2

3

Penyambutan ditandai dengan pengalungan bunga kepada Prof. Dr. Hairunas, M.Ag dan istri oleh Wakil Rektor III, Drs. H. Promadi, MA., Ph.D dan Kasubag Humas, Jasnida, S.Ag., M.Sy. Hadir dalam penyambutan tersebut beberapa dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UIN Suska Riau, Kepala Perpustakaan, Kapala LPM, Direktur Pascasarjana dan beberapa pejabat UIN Suska Lainnya.

21
Sesampai di kampus yang berjulukan Islami Madani, kemeriahan penyambutan Rektor sudah tampak mulai dari beberapa poster atau spanduk dan papan karangan bunga yang terpajang mulai dari gerbang masuk hingga di depan gedung Rektorat UIN Suska Riau. Tidak hanya itu, kedatangan Rektor baru Prof. Hairunas juga dinanti dan di tunggu oleh pimpinan serta civitas akademika UIN Suska Riau di lantai I Gedung Rektorat UIN Suska Riau.

20

18
Setelah dilakukan penyambutan, Rektor UIN Suska Riau Prof. Hairunas melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan beberapa pimpinan di ruang rapat pimpinan lantai IV Gedung Rektorat UIN Suska Riau dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19.
Prof. Sudirman selaku Ketua Senat UIN Suska Riau berharap dan mengajak pimpinan UIN untuk sedikit bicara dan banyak bekerja untuk kemajuan bersama. “Kita berharap kepada Rektor baru bagaimana Masjid bisa diperbaiki secepatnya, Gedung Dosen yang harus kita tempati, Islamic Center dan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (KPM) yang butuh perbaikan, melanjutkan Rencana mendirikan SPBU, dan susunlah kabinet atau pimpinan lainnya yang akan membantu pak Rektor bekerja yang sejalan dan seide serta mempunyai kinerja yang bagus sehingga akan sinergi dalam pengembangan UIN”. Tegas Sudirman.

22
Sementara itu Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunas, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam proses menjadi calon Rektor ini ada lima yang harus disingkirkannya dari dalam pribadinya dan harus sama-sama dijalankan agar UIN Suska Riau bisa menjadi gemilang dan terbilang. “Diantara lima yang saya maksud tersebut Pertama menghilangkan sifat angkuh, Kedua sifat dendam Ketiga sifat Ujub Keempat sifat hasad Kelima sifat Riya”. Ujar Hairunas.
Rektor juga berharap kepada semua pimpinan yang masih menjabat jangan takut dan cemas akan terjadi pergantian secepatnya, namun tetap tenang dalam bekerja dan lakukan yang terbaik untuk UIN Suska. “ Saya ada disini adalah karna kita semua, oleh karna itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi dan berdedikasi dalam proses pemilihan Rektor. Jika ada kritik dan saran sampaikan ke saya secara pribadi untuk kita perbaiki, satu yang menjadi tekat saya bahwa ditangan saya UIN Suska Riau harus bisa menjadi gemilang dan terbilang”. Tegas Hairunas mengakhiri sambutannya.
Penulis : M. Huzaini
Foto : Robil Alam Nur
Editor : Azmi