web analytics

Persiapan seleksi Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau

uin.suska.ac.id Pekanbaru, Bagian kemahasiswaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan rapat untuk persiapan seleksi dan pembinaan kontingan Pekan Kreativitas  Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau secara online yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Drs, H. Promadi, MA., Ph,D. pada hari rabu (31/03/2021)

kegiatan persiapan ini juga hadir  kepala biro AAKK Drs, H, Eramli Jantan Abdullah, MM dan kepala biro AUPK Dr, H. Ahmad Supardi, MA, dan seluruh Tim oficial, serta seluruh penitia pelaksana. Bapak Drs, H. Promadi, MA., Ph,D. selaku WR III UIN Suska Riau bagian kemahasiswaan dan kerjasama berharap kepada tim oficial dan panita untuk menyeleksi mahasiswa yang berbakat dan memiliki tekad yang kuat untuk sungguh sungguh bisa membawa UIN Suska Riau menjadi lebih baik dan berprestasi, . “Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah tempat untuk mengembangkan potensi minat bakat yang dimiliki mahasiswa UIN Suska Riau untuk bisa mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu serta teknologi yang telah dipelajarinya di bangku perkuliahan dan  melalui program ini mahasiswa bisa membangkitkan bakat dan keahlian masing masing serta membawa kampus kita lebih unggul lagi kedepannya” ujar Promadi

Ahmad Sudirno selaku penanggung jawab kontingen UIN Suska mengatakan “sampai saat ini mahasiswa yang sudah mendaftar sebanyak 237 orang dari berbagai bidang yang akan diperlombakan diantaranya Bidang Ilmiah ( Debat Bahasa Inggris, Debat Bahasa Arab, Debat Konstitusi, Bisnis Plan, MQK (Musabaqah Qiraatil Kutub),MKTQ (Musabaqah Karya Tulis Quran), MFQ (Musabaqah Fahmil Qur’an) , yang kedua Bidang Olahraga  diantaranya : Bulu Tangkis Tunggal, Lempar Pisau, silat seni tunggal, panjat dinding lead, Panjat Dinding Speed, Catur Cepat, Tenis Meja Tunggal, yang ketiga  Bidang Seni di antaranya Kaligrafi Naskah, Kaligrafi Dekorasi, MHQ ( Musabaqoh Hifdzil Qur’an) 10 JUZ, MTQ( Musabaqoh Tilawatil Qur’an), Puitisasi Al-Qur’an, Pop Solo Islami, Pildama, Stand up Komedi, Film Pendek, Story Telling yang ke empat Bidang Riset di antaranya  LKTI Sosial, Inovasi Media Pembelajaran.

Penulis             : Indah

Fotografer       : Mukhtar

Editor              : Kasubag Humas

WhatsApp Image 2021-03-31 at 13.31.50

WhatsApp Image 2021-03-31 at 13.31.52 (1)

WhatsApp Image 2021-03-31 at 13.31.52