web analytics

UJIAN MASUK JALUR MANDIRI UIN SUSKA RIAU RESMI DIMULAI

uin-suska.ac.id Salah satu syarat untuk memasuki sebuah perguruan tentunya harus mengikuti tes baik tertulis maupun non tulis. Mengingat kondisi saat ini masih dalam masa new normal maka UIN Suska Riau menetapkan pelaksanaan ujian masuk jalur madiri dilakukan secara online. Kamis, 03/09/2020 secara resmi pelaksanaan ujian masuk jalur mandiri dimulai. Ujian mandiri secara online ini merupakam pertama kali dilaksanakan di UIN Suska Riau. Guna membantu memudahkan peserta ujian dalam pelaksnaan tes, panitia telah melakukan simulasi ujian CAT sebanyak dua tahap. Untuk pengawasan ujian ini dilakukan di ruang labor komputer Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Suska Riau.

Dari hasil wawancara tim Humas bersama Kepala PTIPD UIN Suska Riau, Benny Sukma Negara, ST., MT, manyampaikan bahwa total peserta yang akan mengikuti tes jalur mandiri ini sebanyak 3566 peserta yang akan dilaksanakan selama dua hari. “Dari jumlah peserta yang ada akan kita klaster sebanyak 8 sesi, dimana pada hari pertama akan kita laksanakan sebanyak 5 sesi dan pada hari kedua sebanyak 3 sesi. Masing-masing sesi akan diikuti oleh 500 orang peserta ujian yang diawasi oleh 10 orang moderator ruang yang bertugas mengaktivasi peserta. Selain itu kita juga menyediakan nomor kontak khusus untuk bantuan pengguna jika mendapat kendala dalam pelaksanaan tes”. Jelas Benny.
Lebih lanjut Benny menjelaskan bahwa masih ada beberapa peserta ujian yang kurang memahami mekanisme ujian sehingga mereka masih datang kekampus. Untuk itu PTIPD menyediakan dua ruang labor untuk lokasi ujian. “Untuk pelaksanaan tes online ini kita mempunyai dua kelompok ujian yakni kelompok IPA dan kelompok SOSHUM dimana setiap peserta harus menjawab sebanyak 100 buah soal selama 60 menit”. Tegas Benny.

Sumber : Humas UIN Suska Riau
Penulis : M. Huzaini
Fotografer : Nurazmi
Editing : Nurazmi