web analytics

UTBK SBMPTN UIN SUSKA RIAU Selesai dilaksanakan

uin suska.ac.id Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) SBMPTN adalah ujian yang di laksanakan di bawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud). Di Riau Panlok UTBK adalah Universitas Riau dan UIN Suska Riau sebagai salah satu mitranya . UIN Suska Riau mengadakan UTBK di tiga belas (13) laboratorium yang berada dilingkungan PTIPD dan Fakultas, masing-masing laboratorium hanya boleh di isi 10 peserta persesi. Peserta ujian di haruskan untuk megikuti protokol kesehatan COVID-19 sebelum melaksanakan ujian di antarnya melakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan sebelum masuk dan menggunakan masker. Ujian UTBK yang di selenggarakan di UIN Suska Riau dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 05 -14 Juli 2020 .

WhatsApp Image 2020-07-14 at 14.39.44

WhatsApp Image 2020-07-14 at 14.39.35
Wakil penanggungjawab lokasi pelaksanaan UTBK wilayah Riau Benny Sukma Negara, ST., MT sekaligus kepala PTIPD UIN Suska Riau mengatakan “Ujian yang berlangsung selama sepuluh hari ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti, paling hanya kendala kecil seperti peserta yang datang terlambat dan salah jadwal. Kendala dari pihak mitra UTBK mulai dari persiapan hingga hari akhir Insyallah tidak ada kendala yang berarti dan semua berjalan dengan lancar”ujar nya.

WhatsApp Image 2020-07-14 at 14.39.31
Benny Sukma Negara, ST., MT

“Ujian yang di selenggarakan di UIN Suska Riau menggunakan aplikasi Computer Base Test (CBT). Setiap hari ujian di lakukan 2 sesi yaitu pagi dan sore tetapi di hari terakhir hanya satu sesi saja. Setelah peserta melaksanakan ujian hasil nya tidak akan keluar langsung baik itu berupa score maupun hasil kelulusan. Hasilnya akan di umumkan di jadwal kelulusan”. Ucap kepala PTIPD.

WhatsApp Image 2020-07-14 at 14.39.32 WhatsApp Image 2020-07-14 at 14.39.26
Walaupun ujian dilaksanakan dimasa pandemic covid 19 ujian bisa berjalan dengan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan. Diharapkan kepada para peserta ujian bisa masuk keperguruan Tinggi yang diinginkanya. Barakallah ###
Sumber : Humas UIN Suska Riau
Fotografer : Indah
Penulis : Sukmawati
Editor : Kasubag Humas UIN Suska Riau