web analytics

MoU FASIH UIN Suska Riau dengan STAI Ibnu Sina Batam; Kembangkan Jurnal Penelitian dan Pengabdian Internasional

uin-suska.ac.id     Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (FASIH UIN Suska Riau) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ibnu Sina Batam, Selasa (18/02/2020). MoU yang dilaksanakan di  Ruang Rapat Dekan lantai dua Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum ini bertujuan untuk peningkatan kualitas SDM, baik itu kualitas tenaga pendidik, maupun kualitas tenaga administrasi kedua belah pihak.

Foto Syariah Edit 2
Penandatanganan MoU oleh Dekan FASIH UIN Suska Riau dan Ketua STAI Ibnu Sina Batam

Hijau

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hadir dalam kegiatan ini pimpinan FASIH UIN Suska Riau yakni Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua Jurusan, Kabag, Kasubag serta seluruh Civitas Akademika yang ada dilingkungan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum. sedangkan dari Pihak STAI Ibnu Sina dihadiri oleh Ketua STAI Ibnu Sina Batam, Muhammad Juni Bedu LC, M.Ag,  Kabag Keuangan, serta Kaprodi.

Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, Dr. Drs. H. Hajar Hasan, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan tentang berbagai perkembangan yang telah dicapai oleh FASIH, “Tahun 2020 UIN Suska Riau mengadakan sistem perkuliahan dengan sistem digitalisasi sehingga menunjang dalam peningkatan penerimaan mahasiswa 10.500 di UIN Suska Riau, khusus untuk FASIH akan menerima 2.500 orang mahasiswa”. Ungkapnya

FASIH UIN Suska Riau memiliki tujuh Prodi yakni Jurusan  Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhsiyah), Ekonomi Syariah Mu’amalah, Perbandingan Mazhab dan Hukum Tata Negara (Siyasah), Ilmu Hukum, , Ekonomi Islam,  D3 Perbankan Syariah, dengan jurusan yang tertua yakni Hukum Keluarga (Ahwal Al-Syakhsiyah). Sedangkan untuk pengembangan Fakultas maka akan membuka dua Prodi baru yakni S2 Ilmu Hukum, Ekonomi dan Bisnis Syariah.

Diakhir sambutannya Hajar Hasan menegaskan bahwa Dalam rangka mewujudkan kerja sama antara FASIH dan STAI Ibnu Sina Batam untuk jangka panjang, MoU akan di kembangkan ke tiga sektoral yakni dalam bidang akademik ditandai dengan pertukaran dosen antara Perguruan Tinggi, Pengembangan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang Penelitian terutama yang berhubungan dengan jurnal penelitian dan  pengabdian Masyarakat terkhusus pengabdian secara internasional.

Sumber : Humas UIN Suska Riau

Penulis : Mukhtar/Azmi

Editor : Kasubag Humas UIN Suska Riau