web analytics

uin-suska.ac.id – Beberapa hari yang lalu PTIPD menyelenggarakan Training dan Sertifikasi International secara gratis. Mulai dari Kamis (19/10/2017) hingga Rabu (25/10/2017). Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 Peserta dari Mahasiswa Teknik Informatika.

Adapun training dan sertifikasi ini terdiri dari 3 kategori pilihan yaitu pada Lab A yang diadakan di lantai 3 laboratorium PTIPD diikuti 15 orang peserta kategori Certified International Business Intelligence Associate (CIBIA), Lab B di lantai 3 laboratorium PTIPD diikuti 10 peserta kategori Certified International Project Management Associate (CIPMA) dan Lab C di lantai 2 laboratorium PTIPD diikuti 15 peserta kategori Microsoft Technology Associate (MTA). Kategori ini ditentukan berdasarkan minat, potensi dan bidang kemampuan peserta serta melalui tahap seleksi.

Adapun Training dan Sertifikasi ini merupakan kerjasama antara UIN SUSKA Riau diwakili PTIPD dan Fendor Training Multi Matic dari Jakarta. Multi Matic merupakan lembaga yang menyediakan sertifikasi yang levelnya international. Sertifikasi international secara keilmuan merupakan sertifikasi secara international diakui atau diluar Indonesia diakui.

Dengan adanya kegiatan ini salah satu pengajar di Training dan Sertifikasi ini Teddy Darmizal, salah satu dosen SAINTEK jurusan Teknik Informatika mengaku sangat bersyukur dengan adanya sertifikasi ini “Alhamdulillah ini sangat membantu sekali terutama mahasiswa. Karna mereka semua punya potensi dan bakat namun disegi financial terbatas. Alhamdulillah dengan adanya sponsor dari PTIPD ini sangat membantu sekali yang memfasilitasi mengikuti training dan sertifikatnya. Maka dari itu sebenarnya kita ibaratkan mahasiswa ini “dibebankan” karna udah disponsori, jika mereka mengikuti training ini di Jakarta pasti sangat banyak mengeluarkan uang mulai dari Bayar ikut Training dan Sertifikasi, transport, biaya nginap dll”.