web analytics

PENGUMUMAN BEASISWA BIDIKMISI MAHASISWA BARU UIN SUSKA RIAU T.A. 2017/2018

Kami informasikan kepada seluruh Mahasiswa Baru UIN Sultan Syarif Kasim Riau TA. 2017/2018 Program D3 dan S1, bahwa pendaftaran untuk Beasiswa Bidikmisi  Mahasiswa Baru UIN Suska Riau T.A. 2017/2018 telah dibuka, dengan ketentuan sebagai berikut :

KETENTUAN UMUM

  1. Calon penerima Beasiswa Bidikmisi adalah mahasiswa yang memiliki potensi akademik baik dan tidak mampu secara ekonomi;
  2. Siswa MA/MAK/SMA/SMK atau bentuk lain yang sederajat yang lulus tahun 2016 dan 2017;
  3. Memiliki prestasi akademik tinggi yang konsisten berdasarkan pemeringkatan oleh Kepala Sekolah yaitu peringkat 10 besar di kelas X semester I dan II, kelas XI semester I dan II dan kelas XII semester I dan II;
  4. Telah memiliki NIM (Nomor Induk Mahaiswa);
  5. Melakukan pendaftaran secara on-line pada https://iraise.uin-suska.ac.id/;
  6. Melengkapi dan menyerahkan persyaratan yang ditetapkan; dan
  7. Mengetahui dan memahami semua ketentuan yang berlaku bagi calon penerima Beasiswa Bidikmisi.

 

PERSYARATAN WAJIB

  1. Surat pernyataan (di isi dan print dari https://iraise.uin-suska.ac.id/;
  2. 1 lembar Pas Foto Berwarna Ukuran 3×4;
  3. 1 lembar Fotokopi KTM (Kartu Tanda Mahasiswa);
  4. 1 lembar Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk);
  5. 1 lembar Fotokopi Kartu Pelajar (Legalisir);
  6. 1 lembar Fotokopi KK (Kartu Keluarga);
  7. 1 lembar Fotokopi Bukti Pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal);
  8. 1 lembar Fotokopi Surat Keterangan Lulus Sekolah/ Madrasah;
  9. 1 lembar Fotokopi Nilai UAN (Ujian Akhir Nasional) (legalisir);
  10. 1 lembar Fotokopi Ijazah (Legalisir);
  11. Fotokopi Rapor Legalisir dari Semester 1 (satu) s.d. 6 (enam) (legalisir);
  12. Surat Rekomendasi dari sekolah (layak dapat beasiswa), contoh surat di print dari https://iraise.uin-suska.ac.id/;
  13. Surat Keterangan dan atau bukti pendukung prestasi lain di bidang ko-kurikuler atau ekstrakurikuler dari sekolah (Legalisir);
  14. 1 lembar Fotokopi Akreditasi Sekolah (Legalisir);
  15. Surat Keterangan Tidak Mampu (Asli);
  16. 1 lembar Fotokopi Kartu Jaminan Kesehatan/ Jamkesda;
  17. 1 lembar Fotokopi Rekening Listrik Bulan Juli 2017;
  18. 1 lembar Fotokopi Pajak Rumah Tahun 2016;
  19. Ukuran luas tanah tempat tinggal dan foto rumah :
    1. tampak depan
    2. tampak samping
    3. tampak belakang
    4. tampak ruang tengah
    5. tampak ruang dapur
    6. tampak ruang MCK (mandi, cuci, kakus);
  20. Slip gaji bagi orang tua pegawai negeri/ swasta;
  21. Surat keterangan jumlah penghasilan rata-rata perbulan dari lurah/ kepala desa bagi orang tua bukan pegawai;
  22. Surat pernyataan memiliki/ tidak memiliki tanah/ kebun/ sawah dan sejenisnya dan ditandatangani diatas materai 6000 oleh orang tua yang bersangkutan dan diketahui oleh RW/ RT. Dapat di print dari https://iraise.uin-suska.ac.id/;
  23. Semua berkas di susun rapi sesuai urutan dan dijilid warna hijau.

 

JASWAL PENDAFTARAN DAN PENYERAHAN DOKUMEN

  1. Pendaftaran secara on-line mulai tanggal 10 Agustus s.d. 11 September 2017;
  2. Penyerahan Dokumen (berkas-berkas) persyaratan, keBagian Kemahasiswaan dan Alumni, Gedung Rektorat Lt. I UIN Suska Riau, mulai tanggal 14 Agustus s.d. 15 September 2017;

 

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Melakukan login melalui https://iraise.uin-suska.ac.id/ dengan menggunakan NIM untuk user ID dan NIM untuk password;
  2. Setelah berhasil login, agar mengisi data yang benar pada borang yang telah disediakan. Jika data sudah terisi dengan lengkap dan benar, maka segera lakukan penggantian password;
  3. Melengkapi dan menyerahkan dokumen persyaratan yang telah ditetapkan;
  4. Verifikasi dan validasi data oleh Petugas pada Bagian Kemahasiswaan dan Alumni.

 

PENGUMUMAN

Informasi kelulusan sebagai penerima Beasiswa Bidikmisi dapat dilihat pada https://iraise.uin-suska.ac.id/; pada bulan November 2017 (akan diinformasikan selanjutnya)

 

SANKSI

  1. Pendaftaran dan penyerahan dokumen persyaratan di luar jadwal yang telah ditetapkan tidak akan diverifikasi atau divalidasi, serta dinyatakan gugur;
  2. Apabila pada saat verifikasi dan validasi calon penerima Beasiswa Bidikmisi diketahui mengisi data yang tidak benar atau menyerahkan dokumen persyaratan yang tidak sesuai dengan yang telah ditetapkan, maka dokumen Saudara tidak akan diproses.

 

Pekanbaru, 3 Agustus 2017

Rektor Uin Suska,

 

Download file :

  1. Download pengumuman
  2. Download Pernyataan Orang Tua
  3. Download Surat Rekomendasi Dari Sekolah