web analytics

KOMISI IV SENAT UIN SUSKA RIAU BAHAS POK FAKULTAS

uin suka.ac.id untuk lebih efektifnya pelaksanaan penggunaan anggrana sesuai dengan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) Komisi IV Senat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) kembali menyelenggarakan sidang. Sidang kali ini merupakan kelanjutan sidang sebelumnya yang belum mendapatkan hasil terhadap pokok pembahasan tentang POK Fakultas. Sidang lanjutan ini di pimpin oleh Dr. Drs. Hajar, M.Ag dan juga dihadiri oleh anggota senat komisi IV, Dekan fakultas serta Direktur pasca sarjana. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang senat Lantai V gedung rektorat UIN Suska Riau Rabu (24/03/2021).

WhatsApp Image 2021-03-26 at 08.45.48 (2) WhatsApp Image 2021-03-26 at 08.45.48

Menurut ketua komisi IV Dr. Drs. Hajar, M.Ag, bahwa POK merupakan kebutuhan fakultas dan unit-unit dalam lingkungan UIN Suska Riau. Pengesahan POK dilakukan oleh Plt Rektor, tentunya apabila POK ini belum disahkan maka kegiatan yang ada di fakultas dan unit juga akan tidak bisa dilaksanakan. Untuk itu kedepannya senat akan mencoba membuat juknis penyusunan persentase POK pada Fakultas dan unit-unit yang akan menggunakan dana sebelum disahkan, terang Hajar.

Dalam sidang komisi IV ini terjadi hujan instruksi dan saran untuk menemukan titik terang pembahasan tentang POK fakultas dan unit-unit.  Sehingga anggota sidang memutuskan untuk menutup sidang dan diagenda kembali sidang berikutnya beberapa catatan diantaranya menghadirkan Plt rektor Prof. DR. Suyitno M. Ag melaui zoom meeting serta melibatkan Biro AUPK, Dekan, unit-unit dan Anggota SPI.

WhatsApp Image 2021-03-26 at 08.45.48 (1) WhatsApp Image 2021-03-26 at 08.45.49 (1)

Semua anggota komisi IV berharap agar pada sidang selanjutnya dapat menemukan titik terang untuk menyelesaikan kelemahan yang ada dalam POK ini, sehingga  kegiatan yang masih berbintang segera diusulkan agar bintangnya segera dibuka dan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan oleh fakultas dan unit-unit yang ada di lingkungan UIN Suska Riau.

Penulis : Sri Hastuti

Fotografer : Robil Alam Nur

Editor : M. Huzaini