web analytics

Rektor Kunjungi Kontingen PWN-PTK XVI di Gorontalo

uin-suska.ac.id Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag di dampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D kunjungi tenda kontingen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dalam rangka Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) XVI 2023 di IAIN Sultan Amai Gorontalo. (Selasa, 23/05/2023).


Kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. H. Zurkarnain Suleman, M.Hi. “ Selamat datang kepada Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau di Perkemahan IAIN Sultan Amai Gorontalo, berharap bahwa sinergi antara Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan IAIN Sultan Amai Gorontalo bisa tetap terjalin dengan baik” Ucap Rektor IAIN Sultan Amai tersebut.

Disisi lain Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag menyampaikan “ UIN Suska Riau siap menjadi bagian dari PWN ke XVI ini, PWN ini merupakan kerja nyata dari civitas academika semua perguruan tinggi yang ada pada PTKN, tentu kita menyemangati dengan spirit luar biasa memberikan kontribusi yang jelas, yang secara tegas kepada masyarakat luas, bukan saja menjadikan harapan kebangsaan dan keindonesiaan menjadi teruji dan lebih dari itu adalah bahwa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mampu berkiprah di Dunia Internasional dan kita semua bangkit melakukan pengabdian masyarakat dengan begitu ulet dan pramuka lah menjadi pendorong kerja keras kita dengan semangat baru semangat kebangsaan dan ke Indonesiaan” Ucap Hairunnas.

Lebih lanjut beliau menyampaikan “Mudah-mudahan dengan PWN ke XVI ini kita bersinergi, berbaji baku meraih satu tekad moderasi beragama untuk ke Indonesiaan yang majemuk yang begitu plural tapi satu tujuan menegakkan falsafah kebangsaan melalui Pancasila, NKRI adalah haga kita perlu kita pertahankan untuk menjadikan Indonesia bangkit dan bermartabat” Tutupnya.

Kunjungan tersebut tentu membuat Pembina Pendamping Pramuka Dr. Nelvawita, S.Ag, M.A., dan Dr. Irwan Taslapratama, M.Sc, mengaku bangga dan senang atas perhatian Rektor kepada Kontingen Pramuka Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang telah mengunjungi dan memberikan perhatian, dukungan penuh kepada Pramuka Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan tentunya juga membuat para peserta Pramuka Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sangat bersemangat dalam mengikuti PWN PTK XVI di Gorontalo ini.

Penulis : Lasma Sari