web analytics

Jelang Ujian SSE UM-PTKIN, UIN Sultan Syarif Kasim Riau Laksanakan Simulasi

uin-suska.ac.id Penerimaan mahasiswa baru melalui jalur ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2023 menggunakan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) akan segera dimulai pada akhir Mei mendatang. Untuk itu, UIN Sultan Syarif Kasim Riau bersama seluruh perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri yang ada di bawah Kementerian Agama mengikuti simulasi pelaksanaan Ujian SSE UM-PTKIN, Selasa (23/5/2023).


Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Dr. Hj. Helmiati, M.Ag saat diwawancara tim Humas menyampaikan bahwa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau telah menyediakan 974 kuota untuk jalur UM-PTKIN tahun 2023. “Jumlah pendaftar yang memilih Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melalui jalur UM-PTKIN tahun 2023 berjumlah 3422 orang, sedangkan kuota kita hanya 974 orang. Dengan demikian kita hanya akan mengambil sekitar 30% dari seluruh pendaftar atau bahkan tidak sampai ya, hanya 28,4% .” tegas Guru Besar Ilmu Sejarah Islam Asia Tenggara Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini.

Lebih lanjut beliau berharap semoga Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau bisa menyeleksi mahasiswa yang bekualitas untuk diberikan proses pembelajaran, proses edukasi yang berkualitas sehingga melahirkan output yang berkualitas.
UIN Sultan Syarif Kasim Riau sebagai salah satu panlok melaksanakan simulasi ujian SSE UM-PTKIN di Empat lokasi, diantaranya gedung Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data, Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi, Dekanat Fakultas Sains dan Teknologi serta Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Sosial.
Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor II Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Dr. Mas’ud Zein, M.Pd didampingi Kepala Biro AAKK, Drs. Yasrizal, MA saat meninjau lokasi pelaksanaan simulasi ujian SSE UM-PTKIN di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. “Untuk pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN tahun 2023, kita telah mempersiapkan empat lokasi dengan memanfaatkan 12 labor. Alhamdulillah pagi ini semua sudah siap, InsyaAllah uji coba siap dilaksanakan. Semoga pelaksanaan UM-PTKIN ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.” Tegas Mas’ud.

Penulis: Azmi