web analytics

Perwakilan UIN Sultan Syarif Kasim Riau Hadiri Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023

 

uin-suska.ac.id Univesitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau turut hadiri Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 sekaligus Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional yang digelar di Labersa Hotel, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Rabu (17/05/2023).

Hadir pada kegiatan ini staf PPID dan  Humas Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau bersama 398 peserta lainnya yang terdiri dari perwakilan pemerintah provinsi se-Indonesia, perguruan tinggi negeri se-Indonesia, kementerian, lembaga nonstruktural, lembaga negara, lembaga pemerintan nonkementerian, partai politik, dan badan usaha milik negara.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian laporan oleh Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat, Arya Sandhiyuda. “Di era yang dimana informasi dapat tersampaikan ke seluruh penjuru dunia dengan begitu cepat, kita juga harus menyesuaikan diri dengan segala hal yang terkait dengan komunikasi, informasi, hingga perkembangan teknologi. Dengan terlaksananya kegiatan ini kami berharap kita dapat bersama-sama memberikan keterbukaan informasi publik yang lebih baik lagi kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ungkap Arya.

Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi KIP Tahun 2023 ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Komisioner Komisi Informasi Pusat Bidang Dokumentasi dan Penelitian Rospita Vici Paulyn dan Komisioner Komisi Informasi Pusat Handoko Agung Saputro.

Dalam pemaparan materi yang disampaikan Handoko Agung Saputro bahwa ada beberapa aspek penilaian Monev KIP 2023, seperti kualitas informasi, pelayanan informasi, jenis informasi, sarana dan psarana, komitmen organisasi, serta digitalisasi.