web analytics

MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN BORONG 2 MEDALI DI ACARA FORDETAK dan OICOAIES 2023 PTKIN SE-INDONESIA

uin-suska.ac.id Agenda yang bertajuk Forum Dekan Tarbiyah (FORDETAK) 2023 bersempena dengan agenda 2nd Annual International Conference on Islamic Education for Students (AICOIES) 2023 antar PTKIN se-Indonesia. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 9—12 Mei 2023, di Hotel Niagara, Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang berada dibawah naungan PTKIN se-Indonesia serta Mahasiswa yang menjadi utusan dari PTKIN. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain Acara Pembukaan, Seminar Internasional, Forum Dekan Tarbiyah (FORDETAK) 2023, merupakan agenda forum diskusi Dekan, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 2, dan Wakil Dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan PTKIN se-Indonesia.

Pada kegiatan FORDETAK 2023, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Dr. H. Kadar, M.Ag.), Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Dr. Zarkasih, M.Ag.), Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (Dr. Zubaidah Amir MZ., S.Pd., M.Pd.), serta Wakil Dekan III FTK (Dr. Amirah Diniaty, M.Pd.Kons.)

Kompetisi 2nd Annual International Conference on Islamic Education for Students (AICOIES) 2023, merupakan agenda presentasi karya tulis ilmiah Mahasiswa yang diadakan dalam Agenda tersebut yang menghadirkan mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan keguruan PTKIN se-Indonesia.

Dikonfirmasi dari Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Dr. Amirah Diniaty, M.Pd.Kons.) mengatakan “Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau pada kegiatan AICOIES 2023 tersebut, mengutus dua orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan utusan tersebut tidaklah sia-sia karena utusan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau memperoleh 2 medali , yaitu medali emas dan medali perak. Adapun dua mahasiswa tersebut adalah:

1. M. Ghufron Ghiffari
Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, meraih 1st Place Best Presenter (Terbaik 1 Presenter Karya Tulis Ilmiah) dengan artikel berjudul “Realization of Religious Moderation through Digital Literacy with English Skills”.

Kesan dan Pesan:
Semoga menjadi inspirasi bagi mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau untuk terus memiliki daya saing dengan selalu menorehkan prestasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Semoga sokongan motivasi dan fasilitasi selalu diberikan guna mendukung prestasi mahasiswa.

2. M. Agung Alwanda
Mahasiswa Prodi Tadris IPA, meraih 2nd Place Best Innovative Artikel (Terbaik 2 Artikel Inovatif) dengan artikel yang berjudul “Pengembangan Ensiklopedia Etnosains sebagai Bahan Ajar Pembelajaran IPA Berbasis Kearifan Lokal Riau”.

dan kegiatan dilanjutkan Safari ke Danau Toba dan Pulau Samosir sekaligus dilakukan acara penutupan

Kesan dan Pesan:
Acara ini sangat bagus dan memberi banyak manfaat serta pengalaman ke saya pribadi, dengan adanya kegiatan rutin seperti ini setiap tahunnya semoga dapat menambah motivasi khususnya kepada mahasiswa FTK untuk lebih bisa mempunyai semangat berkompetisi.

dan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Safari ke Danau Toba dan Pulau Samosir sekaligus dilakukan acara penutupan.

Penulis : Amirah Diniaty