web analytics

UIN SUSKA RIAU BORONG AWARDING ISLAMIC PSYCHOLOGY COMPETITION DI BANDUNG

uin-suska.ac.id Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berhasil memenangkan sejumlah sejumlah perlombaan bertajuk Awarding Islamic Psychology Competition (IPCOM). IPCOM merupakan ajang penyelenggaraan keilmuan, seni, dan riset nasional khusus mahasiswa fakultas psikologi yang melibatkan 7 (tujuh) universitas di Indonesia yaitu UIN Sunan Gunung Djati, UIN Raden Fatah, Universitas Islam Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, dan UIN Imam Bonjol Padang, Universitas Muhammadiyah Bandung, dan Universitas Islam Bandung.
Guna menerima penghargaan tersebut, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mengutus 12 orang mahasiswa perwakilan dari 26 pemenang serta seorang dosen pendamping sempena seminar dan Awarding IPCOM IV 2023 yang diselenggarakan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 12 hingga 13 Mei 2023.
“Alhamdulillah, dari banyak cabang perlombaan yang diikuti, mahasiswa Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau berhasil memenangkan 11 kategori lomba sebagai juara. Di antaranya menulis essai, menulis cerpen, tahfidz quran, debat, dan cerdas cermat.” Demikian diungkap Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas Psikologi UIN Suska Riau Yuslenita Muda dalam kegiatan pelepasan keberangkatan mahasiswa menuju Bandung Kamis (11/5).


Yuslenita yang juga Gubernur IndoMS Sumatera Bagian Tengah ini berharap Fakutas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau mampu meraih juara umum sebagai universitas terbanyak memenangkan perlombaan. “Saya harap kita mampu meraih juara umum dalam perlombaan IPCOM tahun ini sehingga kedepannya dapat menjadi pelecut semangat para mahasiswa lainnya untuk senantiasa aktif dalam berbagai kategori perlombaan,” ungkapnya.
Dikatakannya lagi, keberhasilan mahasiswa psikologi tahun ini adalah untuk pertama kali berhasil memenangkan puluhan penghargaan dengan berbagai kategori perlombaan. Keberhasilan ini, tambahnya lagi, selain karena bimbingan dosen-dosen psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau juga karena kemampuan mahasiswa itu sendiri yang terus dijaga dan diasah serta dukungan dari universitas.
“Terimakasih atas partisipasi ananda semua dalam membawa nama baik Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebagai juara. Saya harap ananda menjaga kesehatan, kekompakan, dan saling mengingatkan satu sama lain selama perjalanan ke Bandung dan kembali ke Pekanbaru.’’
Sementara dosen pendamping kegiatan Elyusra Ulfah, M.Psi, Psikolog mengungkapkan nama-nama mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang akan mengikuti Seminar dan Awarding IPCOM IV 2023 Annisak Rofifah, Vivid Indri Yulistia, Ika Noviana Andriani, Alana Floriansa Del Fajrinna, Fita Indah Yustika Sari, Radhisa Oktadevani, Meily Fatirah, Santi Sundari, Siti Minarda, Zulkhairi, Muhammad Khoirunnas dan Muhammad Irsan Tanjung. Ada belasan mahasiswa lainnya yang juga menjadi pemenang tak dapat diberangkatkan akibat keterbatas yang dimiliki.

Penulis : Yuslenita Muda