web analytics

GUBERNUR JAWA TIMUR IKUT MEMBERIKAN SAMBUTAN DALAM ACARA AICIS DI SURABAYA

uin-suska.ac.id Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Memberikan Sambutanya dalam Pembukaan Annual Internasional Conference on Islamic Studies (AICIS) 2023 di UINSA Surabaya pada Rabu (2 Mei 2023) di Auditorium Gedung Pertemuan Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Menyambut perhelatan AICIS ke-22 di Surabaya, Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. hadir langsung di hadapan perkumpulan para cendikia muslim dari seluruh belahan dunia. Khofifah, sapaan akrabnya memberikan sambutan hangat dan antusias kepada para tamu undangan dan tamu Special yakni Menteri Agama, Dirjen Bimas Hindu, Katolik, Kristen, Konghucu, Budhis dan juga tokoh muslim dunia yang hadir di forum bergengsi tersebut.

Gubernur Jatim berharap Annual Internasional Conference on Islamic Studies (AICIS) 2023 ini bisa memberikan rekomendasi strategis soal perdamaian, keharmonisan dan prosperity/kemakmuran, pasalnya tiga poin penting ini sangat dibutuhkan oleh Indonesia dan juga penduduk dunia pada umumnya.

Gubernur Khofifah menilai pemilihan lokasi AICIS di Jawa Timur ini memang sangatlah tepat. Jatim sendiri merupakan bumi Kerajaan Majapahit yang telah mengenalkan kebhinekaan. “Semoga Jatim bisa menjadi salah satu refrensi pembahasan AICIS untuk memberikan rekomendasi dari permasalahan kontemporer, baik di Indonesia maupun dunia,” harapnya.

Mantan Mensos RI itu juga berpesan untuk senantiasa tetap menjaga solidaritas dan kerukunan antar umat beragama untuk selalu saling menguatkan satu sama lain agar keharmonisan dan ketentraman di Indonesia dan dunia bisa terwujud tanpa ada kekerasan.

“Saya ingin mengajak marilah kita selalu bergandengan tangan untuk saling menguatkan dan menjaga keharmonisan ini tetap stabil. Terima kasih, selamat datang di Jawa Timur, bumi Majapahit,” tutupnya seraya diiringi aplaus dari ribuan tamu yang hadir.

Penulis : Sarmadi