web analytics

Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Pemerintah Provinsi Riau Serahkan Beasiswa Rp. 12.151.350.000 kepada Sejumlah Perguruan Tinggi di Riau

uin-suska.ac.id Momen peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, pemerintah Provinsi Riau menyerahkan bantuan beasiswa kepada sejumlah Perguruan Tinggi di Provinsi Riau. Pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas Selasa (02/05/2023) di halaman Kantor Gubernur Riau tidak bisa dilaksanakan hingga selesai kendati cuaca yang kurang baik dan menyebabkan turunnya hujan. Sementara itu tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”. Peringatan Hari Pendidikan Nasional salah satunya bertujuan untuk mengingat jasa-jasanya dalam dunia Pendidikan.

Kendati pelaksanaan upacara tidak bisa dilanjutkan, pemerintah Provinsi Riau mengarahkan para pimpinan Perguruan Tinggi menuju Ruang Biro Kesra untuk melakukan penyerahan bantuan beasiswa secara simbolis.
Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama Drs. H. Yasrizal, MA yang mewakili Rektor UIN Suska Riau untuk mengikuti upacara dihalaman Kantor Gubernur Riau mengatakan bahwa bantuan beasiswa terkhusus untuk UIN Suska Riau berjumlah Rp. 12.151.350.000 (Dua Belas Miliar Seratus Lima Puluh Satu Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Ini semua akan kita serahkan kepada mahasiswa UIN Suska Riau yang telah ada daftar namanya dengan segala prosedur yang akan kita lalui sesuai juklak dan juknis yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Riau.


Dengan ucapan Alhamdulillah yang sudah kita laksanakan selama ini sudah sesuai dengan regulasi, juklak dan juknis yang ada bahkan sudah diaudit oleh oleh beberapa auditor baik interen maupun eksteren dengan hasil tidak temuan dalam pengelolaan bantuan beasiswa ini. Dengan demikian Drs. H. Yasrizal, MA sebagai Kabiro AAKK yang mewakili Rektor UIN Suska Riau mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau dan seluruh jajaran yang telah memberikan batuan beasiswa untuk kelangsungan Pendidikan, mencetak generasi dan sesuai dengan visi misi kita menuju UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang.

penulis : Huzaini