web analytics

Telusuri Kepri untuk Sosialisasikan PMB UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Sukses melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UIN Suska Riau di wilayah Provinsi Riau, saatnya Tim sosialisasi beranjak untuk melakukan kegiatan sosialisasi ke Kepulauan Riau (Kepri). Dua Tim Sosialisasi PMB UIN Suska Riau bertolak menuju Kepri senin, (13/03/2023) dengan titik sasaran SMA/MAN/MA dan Pondok Pesantren diwilayah Batam, Tanjung Pinang dan Bintan. Tim akan mensosialisasikan kepada siswa/i tentang jadwal, jalur penerimaan serta tata cara pendaftarana PMB UIN Suska Riau tahun kademik 2023/2024. Selain itu Tim juga akan memperkenalkan UIN Suska Riau secara umum, baik dari segi keunggulan secara akademik maupunn non akademik.


Dikota Batam Tim melakukan sosialisasi di empat lembaga pendidikan, baik Madrasah, Pondok Pesantren maupun sekolah umum. Sementara itu Narasumber yang akan menyampaikan materi sosialisasi dalam Tim ini ada dua orang yakni Purwanto, S.Kom dan Hadi Saputra, SE. Disamping sosialisasi secara langsung Tim juga akan menyerahkan Buku panduan PMB UIN Suska Riau, Brosur dan satu buah Binner.
Sosialisasi ke sekolah dimulai pada Selasa (14/03/2023) dengan tujuan pertama MA Idustri Aljabar dengan jumlah siswa 60 orang kemudian dilanjutkan ke SMA IT Ulil Albab dengan jumlah siswa 105 orang kemudian dilanjutkan ke MAN Kota Batam dengan jumlah siswa 320 orang dan diakhiri di MA Pondok Pesantren An-Ni’mah dengan jumlah siswa 50 siswa.


Dari paparan narasumber pada masing-masing lokasi, siswa aktif untuk bertanya dan meminta penjelasan lebih detail tentang prosedur pendaftaran, sistem perkuliahan, besaran biaya kuliah hingga prospek lulusan UIN Suska Riau. Disisi lain mereka juga bertanya bagaimana kerjasama UIN Suska Riau baik dalam maupun luar negeri, terutama untuk peluang kerja lulusannya. Proaktif pemaparan narasumber dan tanggapan dari siswa/i membuat Tim dan guru disekolah merasa senang, karena sosialisasi serta informasi seperti sangat dibutuhkan para siswa dan siswinya.

Penulis : Huzeini