web analytics

MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM RAIH JUARA I MTQ INTERNASIONAL

uin-suska.ac.id Sabtu, 11 Maret 2023. Nazaruddin, mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Fak. Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau, berhasil meraih Juara I cabang Tilawah Al-Quran pada ajang kompetisi internasional “The Second International Competition on Islamic Studies and Public Opinion for Malay Undergraduates Student” yang diselenggarakan oleh Fak. Syari’ah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, pada tanggal 8-11 Maret 2023.

Nazaruddin, yang merupakan satu-satunya peserta kompetisi dari Fak. Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau, berhasil menyisihkan rekannya dari Fak. Syari’ah UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addari, Padang Sidempuan, yang meraih juara  II, dan Fak Syari’ah UIN Bukittinggi sebagai juara III, Fak. Syari’ah IAIN Kerinci sebagai juara Harapan I, dan UIN STS Jambi, juara harapan II. Dengan demikian, Fak. Syari’ah UIN Suska Riau berhasil merah satu emas pada kompetisi ini.

Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fak. Syari’ah dan Hukum UIN Suska Riau, Dr. Hj. Sofia Hardani, M.Ag., menyatakan sangat senang dengan pencapaian mahasiswa Fak. Syari’ah dan Hukum ini, semoga prestasi seperti ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya, khususnya Fak. Syar’ah dan Hukum UIN Suska Riau,  untuk terus mengasah kemampuan dalam berbagai bidang sesuai dengan minatnya masing-masing dan ikut serta dalam kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan secara regional, nasional, dan internasional seperti yang diselenggarakan oleh UIN Jambi ini. “Prestasi tersebut tidak hanya bermanfaat untuk individu mahasiswa yang bersangkutan ke depannya, tetapi sekaligus mengharumkan nama baik Prodi, Fakultas, dan juga kampus di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Kompetisi internasional ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh Fakultas Syariah UIN STS Jambi. Tahun ini ada 6 cabang lomba yang diadakan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Qiraatul Kutub, Musabaqah Syarhil Quran, Debat Konstitusi, Legal Opinion, dan Karya Tulis Ilmiah. Adapun para peserta berasal dari Kolej Islam As Shofa Malaysia, UIN Suska Riau, UIN Syahada Padang Sidimpuan, UIN Bukit Tinggi, IAIN Kerinci dan juga tuan rumah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.

*Sumber : https://fasih.uin-suska.ac.id/category/berita-fsih/