web analytics

Sukses Sosialisasikan pendaftaran Mahasiswa Baru pada 8 sekolah di Kampar

uin-suska.ac.id Tim sosialisasi UIN Suska Riau terus melakukan kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah baik sekolah umum, Agama dan Pondeok Pesantren yang ada di wilayah Riau. Senin, (06-03-2023) tim mulai menuju Kabupaten Kampar dengan titik lokasi yang akan dikunjungi MAN/MA/Pesantren. Tim Sosialisasi PMB dari UIN Suska Riau Tahun Akademik 2023 di Wilayah Kabupaten Kampar Terdiri dari 5 Orang, yang terdiri dari Ketua Tim, Narasumber dan Anggota Tim.

Ketua Tim Jasnida, S.Ag., M.Sy menyampaikan bahwa sosialisasi kampus atau penerimaan mahasiswa baru yang menjadi salah satu program kerja setiap tahunnya. Kegiatan ini sudah dilaksanakan di beberapa sekolah MAN/MA/Pesantren (sederajat) di wilayah provinsi Riau. Sedangkan untuk kali ini tim akan mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Kampar diantaranya :
1. MAN 1 Kampar
2. PP Anshor Al-Sunnah (Ikhwan dan Akhwat)
3. PP Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MA PPMTI) Tg. Barulak
4. PP Assalam Nagaberalih
5. PP Darul Fatah
6. MA Al Islam Rumbio
7. PP MA Islamic Center
8. PP MA Tahfizul Quran
Dihadapan ratusan siswa/siswi, Dr. Amirah Diniaty, M.Pd., Kons sebagai narasumber dalam Tim Sosialisasi memperkenalkan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, serta menjelaskan seperti lokasi Kampus, Fakultas, Jurusan serta ruang lingkup kampus dan keunggulan yang dimiliki UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Sementara itu perwakilan kelompok Tim juga memberikan penjelasan terkait jadwal penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 dan jalur masuk di UIN Sultan Syarif Kasim Riau, tahapan-tahapan pendaftaran sekolah (PDSS), pendaftaran siswa, memilih jurusan yang diminati, setelah itu membagikan Buku panduan dan brosur ke perwakilan sekolah dan kepada siswa /siswi serta pemutaran video profil UIN Suska Riau. Dalam kegiatan ini anggota tim selain mempromosikan Jurusan yang ada di UIN Suska Riau, Tim juga menjelaskan kehidupan kampus, minat dan bakat, sistem pembelajaran, cara berorganisasi dan prospek lulusan UIN Suska Riau.
Kegiatan Sosialisasi PMB dimulai pada hari Senin, 6 Maret dan berakhir 8 Maret. Kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan penuh semangat, juga mendapat respon dan diterima dengan baik oleh dari pihak sekolah yang ada di Wilayah Kabupaten Kampar.
Di akhir Kegiatan Sosisalisasi PMB, Tim Sosialisasi mengajak perwakilan sekolah dan siswa/siswi untuk foto Bersama.