web analytics

Kegiatan Studi Kampus, UIN Suska Riau Terima Kunjungan SMAN 1 Timpeh

uin-suska.ac.id UIN Suska Riau menerima kunjungan dari SMAN 1 Timpeh Sumatera Barat. Sebanyak 91 orang siswa dan 8 orang guru pendamping diterima oleh Plt. Rektor UIN Suska Riau dan Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bertempat di Auditorium lantai V Rektorat UIN Suska Riau, Selasa (07/03/2023). Kunjungan kampus ini merupakan program studi kampus yang menjadi agenda tahunan dari SMA Negeri 1 Timpeh Sumatera Barat agar siswa dapat mengenal dan bisa mempersiapkan lebih dini untuk melanjutkan kuliah khususnya di UIN Suska Riau.


Kepala Sekolah SMAN 1 Timpeh, Ida Rosiani, S.Pd menyampaikan ini menjadi kunjungan pertama di UIN Suska Riau dan merasa bahagia atas sambutan yang diberikan UIN Suska Riau. Kunjungan di UIN Suska Riau ini bertujuan memberikan tambahan wawasan baru bagi anak-anak didik dalam menggapai cita-citanya. Pihaknya berharap siswa-siswi bisa memanfaaatkan kesempatan ini dengan baik untuk sharing dan bisa mendapatkan informasi terkait UIN Suska Riau yang sebelumnya hanya bisa diakses melalui media sosial.


Sementara itu, Kuasa Rektor UIN Suska Riau yang merupakan Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau , Dr. H. Jamaluddin, M. Us. Menyampaikan bahwa UIN Suska Riau menyambut baik kunjungan Rombongan siswa/siswi ini dan juga mengapresiasi karena telah memilih UIN Suska Riau sebagai tempat studi kampus. Lebih lanjut, Kuasa Rektor memaparkan sekilas mengenai gambaran dan profil UIN Suska Riau yang diharapkan bermanfaat bagi para siswa dan siswi,


“UIN Suska Riau memiliki 56 prodi yang tersebar di 8 fakultas serta 6 prodi di program Pascasarjana. Jumlah mahasiswa UIN Suska Riau saat ini merupakan tebesar di Indonesia, lebih dari 32 ribu mahasiswa. Jika kita lihat peminat di jalur SPAN PTKIN yang baru saja di tutup, ada 14302 orang peminat, namun kuota yang tersedia hanya 496 orang.” Tegas Dr. Jamaluddin.
Dalam kunjungan ini juga dilakukan diskusi mengenai UIN Suska Riau oleh guru pendamping dan siswa dengan narasumber Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Amirah Diniaty, M.Pd., Kons. Adapun beberapa hal yang disampaikan dalam diskusi yaitu mengenai Peluang mendapatkan beasiswa, jalur penerimaan mahasiswa baru, biaya kuliah, serta tips dan trik memilih jurusan di UIN Suska Riau.

Penulis Nurzazmi, S.Si