web analytics

Rombongan Negeri Kelantan Malaysia sambangi UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Menuju univesitas yang Gemilang dan Terbilang, UIN Suska Riau terus berupaya melebarkan sayap kekancah internasional. Bertempat di ruang rapat pimpinan lantai IV gedung Rektorat, UIN Suska Riau menerima kunjungan Dato’ Panglima Perang, Dato’ Hj. Mohd. Nassuruddin Bin Hj. Daud, Pengerusi Jawatan Kuasa Pembangunan Islam, Dakwah, Penerangan dan Hubungan Seranta Negeri Kelantan Malaysia beserta rombongan dan Rektor UIN Batu Sangkar periode 2016-2020, Dr. H. Kasmuri Selamat. Kunjungan ini disambut hangat oleh Rektor UIN Suska Riau, Wakil Rektor I, II, III, Direktur Pascasarjana serta segenap pimpinan di lingkungan UIN Suska Riau.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. H. Khairunnas Rajab, M.Ag memberikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Dato’ dan rombongan. “Nama UIN Sultan Syarif Kasim Riau diambil dari nama Sultan Kerajaan Siak yang mempunyai andil besar dalam Kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas Khairunnas.
Lebih lanjut, Prof. Khairunnas menjelaskan bahwa UIN Suska Riau sudah tidak asing lagi dengan Malaysia sebab sebagian besar dosen yang ada di UIN Suska Riau merupakan Alumni Malaysia. Semoga dengan kunjungan ini dapat terbentuk sebuah kolaborasi antara UIN Suska dengan kerajaan Kelantan sehingga dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak dan mudah-mudahan dalam waktu dekat kami pun dapat mengunjungi Kelantan,” tutup Prof. Khairunnas.


Sementara itu, Dato’ Hj. Mohd. Nassuruddin Bin Hj. Daud mengawali sambutannya dengan menjelaskan sekilas tentang kerajaan Kelantan. Lebih lanjut Beliau juga menjelaskan bahwa tujuan kedatangannya beserta rombongan adalah untuk melihat perkembangan pelajar-pelajar yang berasal dari Kelantan yang sedang belajar di UIN Suska Riau. “Kami berharap kunjungan ini dapat dilanjutkan dalam sebuah kerjasama yang bertujuan untuk mendidik generasi robbani yaitu generasi yang bertaqwa kepada Allah SWT,” ungkap Dato’ Nassuruddin.


Kemudian kegiatan ini juga diisi dengan diskusi tentang poin-poin yang akan dituangkan dalam sebuah kerjasama yang dipandu oleh Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Prof. Edi Erwan, S.Pt, M.Sc, Ph.D., Selanjutnya acara ditutup dengan serah terima cenderamata dan bingkisan dari kedua belah pihak serta foto bersama.

Penulis : Muzaiyanah