web analytics

Follow-up MoU antara UIN Suska Riau dan UPM

uin-suska.ac.id sebagai tindak lanjut pertemuan antara Pimpinan UIN Sultan Syarif Kasim Riau dengan perwakilan dari Universiti Putra Malaysia pada tanggal, 13 Februari yang lalu. Dalam rangka pengembangan Memorandum of Understanding (MoU) dan seiring dengan tahap pencapaian roadmap yang telah dirumuskan dalam Rencana Strategis UIN Sultan Syarif Kasim Riau, follow-up dari kegiatan kunjungan Fakultas Ekologi Manusia Universiti Putera Malaysia (UPM) menjadi indikator akan keseriusan dan komitemen UIN Sultan Syarif Kasim Riau menuju visi Gemilang dan Terbilang.

Untuk mewujudkan visi dan roadmap tersebut, jalur komunikasi resmi dan personal terus dilakukan dan dilanjutkan. Hal ini dibuktikan dengan akan dilaksanakannya program/kegiatan sebagai berikut:
1. UPM telah mengusulkan ke pihak Istana Perak tepatnya Jabatan Muzium Perak untuk program kebudayaan
2. UPM telah memasukkan UIN Sultan Syarif Kasim Riau dalam list QS ranking university survey
3. Prof. Dr. Khairunnas Rajab sebagai Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau, dilantik sebagai international editorial board jurnal Fakultas Ekologi
4. Menindaklanjuti program akademik dan kebudayaan dengan Sekjend Persatuan Sejarah Malaysia, Prof Dr. Zaid Ahmad, dosen senior Fakulti Ekologi Manusia UPM.

Sebagai bentuk keseriusan dan langkah pasti pelaksanaan program diatas, Rektor dan delegasi juga akan mengadakan pertemuan khusus dengan UPM pada 8 Maret 2023 mendatang. Kelanjutan kerjsama ini juga diharapkan akan menjadi bukti pencapaian indeks Kinerja Utama (IKU) Rektor UIN Sultan Syarif Kasim Riau di tahun 2023.