web analytics

International Development Program Jajaki Kerjasama dengan UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id International Development Program (IDP) Kantor Medan dan Pekanbaru lakukan kunjungan ke UIN Suska Riau dalam rangka sosialisasi program layanan IDP, Rabu (01/03/2023). IDP merupakan konsultan yang mendukung perjalanan study internasional ke Australia, Inggris Raya, Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru dan Irlandia.
Turut hadir pada kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan lantai IV Rektorat ini Office Manager IDP, Konselor IDP, Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Wakil Dekan I dan III FTK, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, tim Kerjasama dan tim Humas.

Office Manager IDP, Livia Salim dalam sambutannya menjelaskan secara rinci tentang pogram layanan IDP. “Semoga dengan program ini, dosen dan mahasiswa yang memang butuh informasi study ke luar negei bisa kita bantu dan untuk segala pengurusannya tidak dikenakan biaya tambahan. Kami siap membantu dan membimbing mewujudkan cita-cita untuk study di luar negeri.” Ujarnya.


Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D dalam sambutannya sangat bergembira dan menyambut baik kedatangan IDP ke UIN Suska Riau. “IDP bukanlah hal baru bagi kita, terutama saya sendiri. Pada tahun 2006 dan 2010 saya pernah kursus IELTS dan mendapatkan sertifikat dengan skor yang sangat membantu saya melanjutkan pendidikan,” kenangnya.


“Kedatangan IDP ke UIN Suska Riau merupakan angin segar bagi dosen dan mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan untuk melanjutkan pendidikan keluar negeri.” Tambahnya.
Selain itu, Profesor dalam bidang ilmu Nutrisi, Fisiologi Produksi, dan Behavior Ternak Unggas Pada Fakultas Pertanian dan Peternakan ini menyampaikan bahwa UIN Suska Riau ingin sekali mengembangkan mahasiswa dan dosennya dari segala aspek terutama dalam penguasaan bahasa Inggris sehingga Word Class University yang menjadi cita-cita UIN Suska Riau segera terwujud.
Rangkaian kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dari pimpinan UIN Suska Riau terhadap materi sosialisasi yang disampaikan Livia Salim selaku Office Manager IDP.

Penulis : Nurazmi