web analytics

Pengurus Baru Korpri UIN Suska Riau adakan rapat perdana

uin-suska.ac.id Rapat Perdana Kepengurusan Baru Korp Pegawai Republik Indonesia UIN Suska Riau diselenggarakan Jum`at, (24/02/2023) di ruang rapat pimpinana gedung Rektorat Lantai 4 UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Rapat Pengurus di pimpin oleh Ketua Korp.Pegawai Republik Indonesia UIN Suska Riau Dr. H. Mas`ud Zein, M.Pd sekaligus selaku Wakil Rektor II. “Rapat pada hari ini kita mengawali dengan seluruh Pengurus Korpri yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Rektor Nomor : 0731/R/2023 tentang Penetapan Dewan Pengurus Korpri UIN Suska Riau Periode 2023-2025.

Rapat perdanan ini dilaksanakan karena banyaknya harapan dan keinginan dari anggota Korpri UIN Suska Riau agar keberadaannya lebih terarah dan baik, serta salah satunya adalah mengaktifkan kembali Kepengurusan Korpri UIN Suska Riau disamping adanya edaran dari Pusat bahwa setiap Satker harus tetap ada kepengurusan Korpri yang dikoordinir melalui Organisasi yang dibentuk oleh satkernya sendiri”, lebih lanjut Mas`ud Zein, menyampaikan “kita selama ini mengalami kefakuman kepengurusan sehingga kegiatan terkait dengan Korpri selalu tertinggal dan bahkan cendrung tidak ada kegiatan yang bisa mengangkat keberadaan Korpri di UIN Suska Riau, maka kedepan kita mencoba untuk menghidupkan kembali Organisasi ini agar dapat menunjukkan exsis dengan karya, inovasi, ide dan gagasan yang dapat mengangkat keberadaan Korpri UIN Suska Riau kedepan.


Selanjutnya mas’hud zein menyampaikan bahwa dengan kepengurusan baru diharapkan semua bidang yang ada agar segera memaksimalkan, merancang dan melakukan kegiatan yang dapat menghidupkan kembali Korpri kita ini utamanya bidang Usaha, karena iuran anggota yang sangat kecil, maka perlu dibutuhkan inovasi dan ide baru dalam bentuk usaha yang dapat menghasilkan pemasukan.
Pendapat yang senada juga disampaikan oleh Pembina Koperasi Prof. Edi Erwan, S.Pt M,Sc,P.hD,” kita perlu menyatukan Ide, Inovasi dan Gagasan tersebut dalam pertemuan yang lebih luas agar dapat difahami oleh semua anggota dan menurut Prof. Edi Erwan, S.Pt M,Sc,P.hD yang juga Wakil rektor III lebih lanjut menyampaikan bagaimana Ide dan gagasan itu alangkah baiknya bersifat simpel dan bisa dijalankan atau dilaksanakan seperti Usaha Budidaya ternak Ikan, atau Tanaman Hydroponik, cabai, bawang dan kebutuhan harian lainnya dan kita tidak perlu memasarkan dulu di Pasar tetapi kita memenuhi usahakan dulu memenuhi kebutuhan para Anggota Kopri secara khusus dan Pegawai UIN Suska Riau secara umum.

Hal senada juga diaminkan oleh Ketua Bidang Usaha dan Kesejahteraan Korpri Dr. H. hartono, M.Pd beliau menyampaikan bahwa ada banyak Ide, inovasi dan gagasan yang bisa kita buat apabila kita mau melakukannya, tapi kadang kala kita selalu berfikir resiko terlebih dahulu dari pada Ide, gagasan dan inovasi itu, sementara kita tidak berani memutuskan untuk segera melaksanakannya. Kita sudah mempunyai dua usaha yang sudah berjalan di kampus kita ini yakni Usaha yang dilaksanakan oleh Kantin mandiri dan usaha yang dijalankan oleh Pusat Pengembangan Bisnis, maka kedepan Korpri harus mengambil Bagian Usaha itu dalam bentuk Badan Usaha Korpri sendiri yang bisa saja dalam bentuk mensuplai bahan kebutuhan Pokok Anggota dulu , setelah itu baru kita kembangkan ke bagian lain tegas Hartono kita lakukan ini dalam bentuk Penanaman modal atau sebentuk saham dari Anggota, tapi kita harus Komit apabila kita sudah mempunyai Usaha sendiri, maka bila usaha kita ingin berkembang, anggota harus berbelanja di toko Korpri UIN Suska Riau sendiri tidak di toko yang lain inilah modal utama yang harus kita tanamkan sehingga usaha yang akan kita laksanakan kita usahakan berbadan Usaha Korpri UIN Suska Riau himbau Hartono dalam kesempatan Rapat perdana Pengurus baru Korpri UIN Suska Riau Periode 2023-2025. ini juga hadir Kabiro AUPK Dra.,Hj.Kafrina, MSi, yang juga sebagai bendahara mengungkapkan bahwa dana yang terkumpul melalui KORPRI akan digunakan seluasnya untuk kesehahteraan anggota KORPRI UIN SUSKA.

Humas