web analytics

Siap Hantarkan Prodi UIN SUSKA berakreditasi UNGGUl LPM Gelar Pelatihan

uin-suska.ac.id Akreditasi program Studi merupakan kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi, Akreditasi juga menjadi standar ukuran tentang mutu Pendidikan suatu Lembaga Pendidikan perguruan tinggi , dimana setiap perguruan tinggi harus bisa meningkatkan mutu dan daya saing terhadap lulusan nya dan dapat menjamin tentang proses belajar mengajar pada perguruan tinggi tersebut.

Mengingat penting nya akreditasi prodi ini maka Lembaga Penjamin Mutu (LPM) UIN Suska Riau sebagai salah satu ujung tombaknya kemajuan Universitas berusaha memberikan pelatihan kepada pihak prodi untuk kesiapan krediatasi . Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Refreshmen Auditor Mutu Internal (AMI) yang di hadiri oleh seluruh Ketua Prodi dan Sekretaris di Lingkunagan UIN Suska Riau, Komite Penjaminan Mutu (KPM) dan Pendamping Mutu Prodi (PMP). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari 20 -21 Februari yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Suka Pekanbaru.

Dr. Hasbullah, M.Si selaku kepala LPM UIN Suska Riau membuka secara langsung kegiatan ini dalam sambutanya ia mengatakan “ Pihak LPM mengadakan kegiatan ini agar para auditor dan audite bisa menyamakan persepsi mereka untuk persiapan akreditasi nantinya. Di awal Februari kemaren kita juga sudah rapat dan sharing Informasi terkait instrument akreditasi berbasis 9 kriteria di 8 Fakultas dan Pascasarjana”.

“Peserta Kegiatan kali ini tidak hanya berasal dari UIN Suska Riau tetapi juga dari luar UIN Suska seperti dari STAIN Al-Azhar, IAIN Lukman Edy, Sultan Syarif Kasim Siak, Diniyah Pekanbaru dan AMIK Riau.

Hasbullah juga menegaskan agar peserta yang mengikuti kegiatan ini hanya yang bersedia hadir dan sanggup mengikuti kegiatan secara keseluruhan, jika tidak bisa mengikuti kegiatan sampai selesai tidak di ikut sertakan kedalam kegiatan ini begitu juga dengan kegiatan LPM lainya karena sebagai mana yang kita ketahui kegiatan ini merupakan jantung nya Akreditasi dan saya mau peserta tidak main-main dalam mengikuti kegiatan ini “tegas Hasbullah

Diharapkan dengan diadakannya pelatihan ini bisa menghantarkan seluruh prodi di UIN Suska Riau mendapat Akreditasi Unggul. Dan UIN Suska sendiri bisa menjadi world class University.

Penulis : Sukma