web analytics

STUDI KAMPUS, AJANG PENGENALAN BUDAYA AKADEMIK UNIVERSITAS

uin-suska.ac.id Studi kampus merupakan proses pembelajaran yang dilakukan di kampus atau perguruan tinggi. Studi kampus penting dilakukan oleh siswa-siswi SMA/MA/sederajat karena dengan kegiatan studi kampus, siswa dapat mengetahui tentang pembelajaran perkuliahan di perguruan tinggi.

Sama halnya seperti MAN 2 Kampar yang melakukan kunjungan ke UIN Suska Riau, Kamis (16/02/2023). Sebanyak 41 orang siswa kelas XII MAN 2 Kampar didampingi Kepala Sekolah beserta 7 orang Guru disambut baik oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiwaan dan Kerjasama UIN Suska Riau didampigi Kepala Biro AAKK dan Wakil Dekan di Aula Gedung Rektorat Lt V.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Prof Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D mengatakan “MAN 2 Kampar merupakan madrasah yang berada dibawah naungan Kemenag begitu juga dengan UIN Suska Riau, oleh karena itu kita memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk bisa bergabung menjadi bagian dari UIN Suska Riau,” ujar Edi Irwan.

Edi Erwan juga berharap dari hasil kunjungan ini bisa mempererat tali Silaturrahmi dengan implementasi-implementasi kegiatan yang menguntungkan di tahun 2023 agar sekolah-sekolah di bawah naungan Kemenag bisa menyesuaikan dengan perkembangan saat ini.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah MAN 2 Kampar, Hj. Leni Kusmiati, M. Pd memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak UIN Suska Riau yang telah memberikan kesempatan pada MAN 2 kampar untuk berkunjung. “Tujuan kami datang kesini salah satunya guna meningkatkan silaturahmi sesama lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama. Kami juga ingin menambah wawasan dan pengalaman anak-anak mengenai dunia kampus dan tak kalah penting kami ingin memotivasi anak-anak untuk lebih bersemangat melanjutkan pendidikan ke jenjang selajutnya.” tutur Leni.

Para peserta studi kampus sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena mereka dapat mengetahui bagaimana dan apa saja yang ada di kampus UIN Suska Riau yang dikenal dengan sebutan kampus gemilang dan terbilang ini.

Para siswa juga mendapat penjelasan mengenai proses penerimaan mahasiswa baru, jalur apa saja yang bisa diikuti, jurusan apa saja yang bisa dipilih serta beasiswa apa yang bisa diperoleh dari Hadi Saputra, SE.

Hadi juga menekankan kepada guru beserta siswa agar membaca dengan teliti syarat dan ketentuan yang tercantum dalam brosur penerimaan mahasiswa baru, tak lupa pula ia juga mengajak para siswa untuk selalu mengecek website resmi jalur penerimaan mahasiswa baru yang telah ditetapkan
Kegiatan studi kampus ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan pemberian cenderahati oleh kedua belah pihak. dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan seluruh peserta.