web analytics

UIN Suska Riau dan PLN Icon Plus Tandatangani MoU dan MoA

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau kembali melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU) dengan PT. Indonesia Comnets Plus (Icon Plus) dan dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agremeent (MoA) dengan Fakultas Sains dan Teknologi, Selasa (14/02/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di Batiqa Hotel Pekanbaru ini dihadiri langsung oleh General Maneger (GM) wilayah Sumatra bagian tengah (SBT), Handy Sanjaya, Rektor UIN Suska Riau, Dekan dan WD III Fakultas Sains dan Teknologi, Koordinator Kerjasama, Ketua prodi Teknik elektro dan beberapa orang tendik. Kerjasama kali ini mengangkat tema Sinergi Peningkatan Infrastruktur Teknologi dan Komunikasi (TIK) dan Kerja Sama di bidang Tri Dharma Perguruan di UIN Suska Riau.

Kegiatan ini diawali langsung dengan Penandatanganan Kesepakatan antara pihak UIN Suska Riau dengan pihak Pt. Indonesia Comnets Plus (Icon Plus), dan bersepakat untuk melakukan Kerjasama dalam sejumlah program dan kegiatan kedepannya.
GM SBT Icon Plus, Handy Sanjaya dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak hal yang bisa dilaksanakan kedepannya. Salah satunya yaitu penerimaan mahasiswa magang atau PKL dari UIN Suska Riau.
“Realisai Kerjasama dengan UIN Suska Riau kali ini salah satunya yaitu penerimaan mahasiswa magang dan kelas industri yang bertujuan untuk memberikan ilmu praktek secara langsung, sehingga mahasiswa punya pengalaman dan bakat saat memasuki dunia kerja” Ujar Handy Sanjaya.

Sementara itu, Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kita berharap mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna menunjang visi dan misi UIN Suska Riau yang Gemilang dan Terbilang pada tahun 2025 mendatang,” ujarnya.
Pada kesempatan ini, Prof Khairunnas juga memaparkan bahwa lebih kurang 54% alumni UIN Suska Riau, khusunya alumni Fakultas Sains dan Teknologi terlibat dan berkontribusi dalam pengembangan dan pemanfaatan PLTS di Indonesia. “Ini tentu bukan kerja yang mudah tetapi merupakan satu hal yang patut kita berikan apresiasi yang tinggi. Di event nasional, pada G20 yang lalu misalnya, PLTS juga mendapat perhatian dan dikunjungi oleh bapak Presiden Jokowidodo, kemudian di Wonorejo kita juga terlibat langsung ujicoba PLTS.” Ujar Khairunnas.

Nantinya perwakilan Icon Plus juga di undang menjadi dosen tamu di UIN Suska Riau sehingga mahasiswa bisa belajar dan berinteraksi langsung dengan dengan praktisi yang punya segudang pengalaman dan tentunya akan lebih lugas dalam berbagi ilmu. Kegiatan ini diakhiri dengan pertukaran cenderahati dari kedua belah pihak dan foto bersama.

Penulis : Robil