web analytics

LPM UIN SUSKA RIAU TAJA BIMBINGAN TEKNIS LEMBAGA AKREDITASI MANDIRI (LAM) KEPENDIDIKAN

uin-suska.ac.id Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Suska Riau menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Kependidikan UIN Suska Riau yang merupakan salah satu lembaga independen yang dibentuk sebagai suatu organisasi yang secara mandiri melakukan proses asesmen akreditasi program studi.
Untuk menjamin kualitas dan mutu dari lulusan dan mengevaluasi hasil dari kinerja pada program studi di UIN Suska Riau, maka diperlukan adanya pendampingan akreditasi yang bertujuan untuk mengetahui sejauhmana perguruan tinggi tersebut telah memenuhi kriteria mutu yang telah berstandar nasional pendidikan sebagai standar minimal kualitas. Kegiatan ini dilaksanakan pada kamis, (16/02/2023) bertempat di Grand Suka Hotel Pekanbaru.


Kegiatan yang di hadiri oleh Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor II Dr. H Mas’ud Zein. MPD., Ketua LPM Dr. Hasbullah. MSi, Wakil Direktur pasca sarjana, ketua program studi (Kaprodi),sekretaris program studi dan perwakilan dari perguruan tinggi yang ada di Riau. Pemaparan materi di sampaikan oleh 2 orang narasumber Dr. zulfarina., MSi dan Prof. Dr. Ivan Hanafi.,M.PD berlangsung selama 2 hari.
Wakil Rektor II Dr. H Mas’ud Zein. MPD dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa kita harus bekerja sama dalam melaksanakan proses akreditasi dan menyerap ilmu yang diberikan oleh para assessor handal dalam penyampaian materi pada kegiatan ini. Kegiatan yang sekaligus menjadi pendampingan akreditasi bagi program studi yang ada di UIN Suska Riau ini di taja oleh LPM dan saya berharap UIN Suska Riau segera mencapai akreditasi yang unggul” ungkap Mas’ud Zein
“Saya yakin dan percaya Kaprodi yang nantinya akan menjadi leader untuk mencapai akreditasi unggul baik tingkat prodi maupun universitas dan terus berkreasi untuk menjadikan UIN Suska Riau Yang Gemilang dan terbilang” tutup Mas’ud Zein dalam sambutannya.


Dr. Hasbullah,M.Si selaku ketua LPM dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini kita lakukan dalam rangka persiapan akreditasi di UIN Suska Riau. Untuk itu prodi-prodi yang masa akreditasinya sudah akan habis atau Prodinya yang masih berakreditasi B atau bahkan C maka diharapkan semua prodi sudah mempersiapkan diri mengajukan akreditasi di tahun 2023. Ini juga merupakan kegiatan yang di lakukan untuk menemukan strategi yang tepat untuk dilakukan dalam pengisian laporan evaluasi lembaga akreditasi mandiri kepedidikan. “Saya berharap nantinya narasumber bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai bagaimana Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) ini dalam mengevaluasi proses akreditasi” ungkap Hasbullah.


Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cendera mata kepada narasumber dan dilanjutkan penyerahan sertifikat dari ketua panitia kepada para peserta BIMTEK yang telah hadir selama kegiatan berlangsung.

*Humas