web analytics

Dorong Promosi SPAN –PTKIN di Era Konten Kreator, Humas jadi Andalan

uin-suska.ac.id Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri menyelenggarakan sosialisasi Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN- PTKIN) tahun 2023 bertempat di Harris Hotel Samarinda, Kalimantan timur pada hari kamis – Sabtu, (2 s.d 4/02/2023).

Acara ini dihadiri oleh Direktur PTKI, Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik, Kepala Biro HDI, Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, beserta jajaran pimpinan dan Humas PTKI.

UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda yang merupakan tuan rumah dalam kegiatan Sosialisasi SPAN-UM PTKIN dengan Humas PTKIN tahun 2023 ini menyambut TIM Humas PTKIN Se-Indonesia dengan sambutan yang meriah terbukti dalam acara pembukaan peserta disuguhkan tarian dayak yang merupakan tarian khas Kalimantan Timur.

“Kami sangat berterimakasih sekali karena kita diberi kesempatan oleh panitia nasional untuk menjadi tuan rumah acara dan belajar menjadi bagaimana PTKIN-nya Ibu Kota Negara. Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini bisa menambah jumlah mahasiswa yang akan mendaftar di PTKI.” Ujar Rektor UINSI dalam sambutanya.

Staf Khusus menteri agama Wibowo Prasetyo menyampaikan kepada tim Humas PTKIN untuk gencar mensosialisasikan terkait pendaftaran SPAN-UM PTKIN mulai dari tahap seleksi hingga akhir.

“Era sekarang merupakan era konten creator, mensosialisasikan tidak hanya berupa teks tetapi juga dengan menambahkan konten yang menarik, dibutuhkan kreasi yang menarik agar masyarakat atau publik yang akan mendaftar terutama generasi Z (generasi yang lahir pada 1997-2012),“ tambah Wibowo.

Diharapkan dengan diselenggarakan sosialisasi ini Humas PTKIN bisa menjadi garda terdepan untuk membranding PTKIN sehinga bisa menambah animo masyarakat mendaftar di PTKIN.