web analytics

UIN Suska Riau dan IAIN SAS Bangka Belitung Tanda Tangani Perjanjian Kejasama

uin-suska.ac.id Jumat (13/01/2023), Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat UIN Suska Riau, Rektor UIN Suska Riau bersama Rektor IAIN Syeikh Abdurahman Siddik (SAS) Bangka Belitung menandatangani perjanjian kerjasama tentang pendidikan, penelitian, pelatihan dan pengabdian masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh kehangatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, II dan III UIN Suska Riau, Kepala Biro AUPK dan AAKK, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UIN Suska Riau serta Kepala Ma’had Al-Jamiah, LPM dan Perpustakaan. Sementara itu dari IAIN SAS Bangka Belitung, selain Rektor juga dihadiri oleh Wakil Rektor I dan III, Kepala Biro, Kepala LPPM, LPM, SPI, Ma’had Al-Jami’ah dan rombongan.
Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU, pertukaran cendera hati serta foto bersama.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan IAIN SAS Bangka Belitung di kampus Islami UIN Suska Riau. “Terima kasih sudah datang ke UIN Suska Riau, tentu kami senang sekali menyabut kehadiran teman-teman sekalian. Kami juga sangat mendukung kemajuan IAIN SAS Bangka Belitung dibawah putera tebaik UIN Suska Riau, Drs. H. Eramli Jantan Abdullah, MM selaku Kabiro di IAIN SAS. Pengalaman Beliau selama 30 tahun di UIN Suska Riau tentu bisa menjadi bekal dan dasar untuk mengembangkan IAIN menjadi UIN.” Ujar Hairunas.
Selain itu, Prof Hairunas berharap agar kerjasama yang terjalin tidak hanya membangun fisik saja tetapi dapat mengembangkan sisi akademik yang terukur dan teruji sehingga menghasilkan lulusan yang sehat, mandiri dan berdaya saing tinggi.
Sementara itu, Rektor IAIN SAS Bangka Belitung, Dr. Irawan, S.Pd., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan UIN Suska Riau. “Pada kesempatan ini kami mengajak Ketua lembaga dan unit untuk menimba ilmu guna mengembangkan pendidikan, pelatihan, pengabdian dan penelitian. Kami juga berharap agar UIN Suska Riau memberikan arahan sehingga kampus kami sebanding dengan kampus lain di PTKN.” Tegas Dr Irawan.

Penulis : Azmi