Tahniah, Prodi Gizi UIN Suska Riau Lahirkan Lulusan Perdana

uin-suska.ac.id Program Studi Gizi Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) UIN Suska Riau yang berdiri pada tahun 2018 tengah berbahagia karena berhasil mengantarkan mahasiswanya meraih gelar Sarjana. Dia adalah Desty Oktavia, S.Gz, NIM. 11980324427 sebagai lulusan perdana yang dilahirkan oleh Prodi Gizi FPP, Selasa (10/01/2023).

Melalui gelaran Ujian Munaqasah yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan FPP, Desty mempresentasikan skripsinya yang bejudul Hubungan Pengetahuan Gizi, Ketersediaan Mie Instan, Uang saku, dan Pengaruh Teman Sebaya terhadap Konsumsi Mie Instan di SMPN 3 Tembilahan Hulu dihadapan lima orang dosen. Meraka adalah Dr. Tahrir Aulawi, S.Pt., M.Si selaku Ketua Ketua Sidang, drg. Nur Pelita Sembiring, MKM dan Novfitri Syuryadi, M.Si selaku pembimbing I dan II serta Yanti Emalia, MPH dan Sofya Maya, M.Si selaku Penguji.

Setelah melalui proses tanya jawab dalam mempertahankan hasil penelitiannya, disamping mendapatkan saran dan masukan dari semua dosen, Desty Oktavia dinyatakan lulus dengan nilai A dan wajib melaksanakan perbaikan skripsinya dalam waktu satu minggu.

drg. Nur Pelita Sembiring, MKM selaku Ketua Prodi Gizi dalam sambutannya mengungkapkan rasa sukacita bisa menepati janjinya untuk menghantarkan mahasiswanya menjadi sarjana. “Walaupun kemarin kita dilanda Covid-19 dan pekuliahan dilakukan secara daring, Alhamdulillah saya berbahagia sekali, hari ini sudah lahir anak pertama saya dengan S.Gz walapun kedepannya perjuangan masih panjang nak,” Ujar Nurpelita.

Selain itu, beliau juga mengungkapkan rasa syukurnya karena Desty Oktavia juga telah diterima bekerja di salah satu rumah sakit di Tembilahan.

Sementara itu, Desty Oktavia juga mengungkapkan rasa bahagianya atas capaiannya saat ini. “Bahagia sekali bisa sampai pada tahap ini, banyak sekali suka duka selama ini, terutama pekuliahan tatap muka kami yang hanya satu semester akibat Covid-19.” Ujar Desi

Prodi Gizi FPP UIN Suska Riau yang telah terakreditasi Baik merupakan Prodi Gizi Pertama di Perguruan Tinggi Negeri di Provinsi Riau dan memiliki visi Menjadi Prodi Gizi yang Gemilang dan Terbilang dalam Memajukan dan Mengembangkan Ilmu, Seni dan Teknologi bidang Gizi Tahun 2025 di Kawasan Asia yang terintegrasi dengan Islam melalui Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Penulis: Azmi

About Humas UIN

Check Also

UIN Suska Riau dan IAIN SAS Bangka Belitung Tanda Tangani Perjanjian Kejasama

uin-suska.ac.id Jumat (13/01/2023), Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat UIN Suska Riau, Rektor UIN Suska …