web analytics

UIN SUSKA RIAU TANDATANGANI MoU DENGAN PT.ORBIT VENTURA INDONESIA

uin-suska.ac.id Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di tingkat pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membentuk Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai ilmu. Ada beberapa program pembelajaran yang bisa dipilih oleh mahasiswa sesuai dengan minat dan bakat. Salah satunya seperti Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) untuk mengembangkan diri diluar aktivitas diluar kelas. Untuk itu, Uin Suska Riau menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan perusahaan di Indonesia salah satunya PT. Orbit Ventura Indonesia.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU di Auditorium lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau, Rabu (28/12/2022). Turut hadir Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Kepala Bio AUPK, Dekan, Kabag Akademik, Kabag Kerjasama serta tim dari PT. Orbit Ventura Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunas, M. Ag, menyampaikan apresiasi kepada PT. Orbit Ventura Indonesia telah ikut serta dalam membantu program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Indonesia. “Program MBKM ini sangat banyak diminati oleh mahasiswa UIN Suska Riau, karena bisa memberikan pengalaman bermanfaat bagi peserta seperti program  MSIB,” tegas Hairunas.

 

Sementara itu, Ira Utari selaku Chief of Sales & Partnerships menyampaikan bahwa program dari PT. Orbit Ventura Indonesia sangat baik bagi mahasiswa dalam memberikan kesempatan serta membantu mahasiswa berkontribusi langsung untuk mendapatkan pengalaman diluar kampus dari dunia industri dan pekerjaan.

“Di samping itu nantinya mahasiswa yang telah selesai mengikuti Program MBKM di PT. Orbit Ventura Indonesia akan mendapatkan sertifikat pendamping yang sangat bermanfaat ketika akan memasuki dunia pekerjaan,” tutup Ira.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Penulis : Sri Hastuti