Orbit Ventura Indonesia Bidik Mahasiswa UIN Suska Riau

 

uin-suska.ac.id Selasa (27/12/2022), Bertempat di Auditorium lantai V gedung Rektorat UIN Suska Riau, kurang  lebih  300 orang mahasiswa  UIN Suska Riau mengikuti  sosialisasi dari PT. Orbit Ventura Indonesia yang mendirikan Orbit Future Academy dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup melalui inovasi, pendidikan dan pelatihan keterampilan.

Brand Orbit merupakan kelanjutan dari warisan almarhum Dr. Hasri Ainun Habibie dan almarhum Prof. Dr. Ing. BJ Habibie, Presiden ke-3 Republik Indonesia. Keduanya telah menjadi penggerak dalam mendukung perkembangan Pendidikan, Inovasi dan Teknologi di Indonesia dan kemudian dilanjutkan oleh anaknya yaitu Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Kepala Biro AUPK, Wakil Dekan dan segenap pimpinan di lingkungan UIN Suska Riau serta perwakilan mahasiswa seluruh podi yang ada di UIN Suska Riau.

Wakil Rektor I bidang Akademik dan pengembangan Lembaga, Prof. Dr. Hj. Helmiati, M.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk  implementasi dari program MBKM. “Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh era revolusi industry sekarang yang banyak menggunakan internet  dan kemampuan artificial intelligence. Untuk itu kita ingin mempersiapkan alumni UIN Suska Riau yang memiliki kemampuan yang relevan dengan kebutuhan  dunia kerja.” Tegas Helmiati.

Lebih lanjut, Prof Helmiati menjelaskan bahwa mahasiswa yang mengikuti program Orbit Future Academy ini dapat memilih untuk kuliah diluar prodinya bahkan diluar kampus yang setara dengan 40 SKS (2 semester) dengan berbagai macam model seperti magang, intrepreneurship, kuliah independent, kuliah dikampus lain dan lain- lain. “setelah sosialisasi ini nantinya kita akan melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Orbit Ventura Indonesia dan akan melakukan proses seleksi kepada mahasiswa yang akan mengikuti program ini,” ujar Helmiati.

Ira Utari selaku Cheap of Sales  dan Pathnership PT. Orbit Ventura Indonesia bersama  Coach M.Ikhsan mempresentasikan tentang program- program  yang ada di PT. Orbit Ventura Indonesia. Kegiatan ini sangat disambut baik oleh mahasiswa UIN Suska Riau, terbukti dengan antusiasnya mahasiswa mengajukan pertanyaan seputar program-program yang ada di PT. Orbit Ventura Indonesia.

Penulis : Muzaiyanah

About Humas UIN

Check Also

UIN Suska Riau dan IAIN SAS Bangka Belitung Tanda Tangani Perjanjian Kejasama

uin-suska.ac.id Jumat (13/01/2023), Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat UIN Suska Riau, Rektor UIN Suska …