198 orang Mahasiswa UIN Suska Riau Terima Beasiswa Skripsi dari Baznas

 

uin-suska.ac.id Dalam rangka pendistribusian dana pendidikan pada mahasiswa melalui Program Riau Cerdas, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau menyambangi UIN Suska Riau, Jumat (30/12/2023). Kehadiran Baznas ini disambut langsung oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag., di Auditorium lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Rektor I, II dan III UIN Suska Riau, Kepala Biro Administrasi umum dan Keuangan (AUPK), Kasubag Kemahasiswaan, Dekan di lingkungan UIN Suska Riau serta rombongan dari Baznas.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Hairunas, M. Ag, menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang telah mensosialisasikan manfaat berzakat di Badan Amil Zakat Nasional salah satunya dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan kualitas pendidikannya.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, civitas akademika UIN Suska Riau dapat menyalurkan zakatnya melalui UPZ. Namun yang menjadi kendala di lapangan yaitu para civitas akademika UIN Suska Riau langsung membayarkan zakatnya ke orang terdekat secara individu sehingga penyaluran zakat melalui UPZ yang ada di UIN Suska Riau belum bejalan dengan baik.” Jelasnya.

Dr. Yahanan, M.Sy selaku Ketua Baznas Provinsi Riau menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari UIN Suska Riau yang telah memfasilitasi pertemuan pada kesempatan ini, ia juga berharap dapat menjalin hubungan kerjasama antara Baznas Provinsi Riau dengan UIN Suska Riau kedepannya.

”Sebelumnya Baznas juga telah memberikan program beasiswa kepada 30 orang mahasiswa di fakultas Ushuluddin dan kali ini Baznas akan memberikan bantuan pendidikan untuk karya tulis ilmiah (skripsi) sebagai bagian dari persyaratan akhir pendidikan kepada 198 orang mahasiswa” Terang Dr. Yahanan

Lebih lanjut Yahanan mengungkapkan bahwa dengan menyalurkan zakat pada organisasi resmi maka zakat yg diperoleh akan didistribusikan sesuai dengan ketentuan undang-undang.”Untuk itu, besar harapan kami UIN Suska Riau bisa menjadi media Baznas untuk membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ), yang mana nantinya UPZ ini akan mempermudah civitas akademika di UIN Suska Riau dalam menunaikan zakatnya” Tutup Yahanan.

Penulis : Sri Hastuti

 

About Humas UIN

Check Also

UIN Suska Riau dan IAIN SAS Bangka Belitung Tanda Tangani Perjanjian Kejasama

uin-suska.ac.id Jumat (13/01/2023), Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat UIN Suska Riau, Rektor UIN Suska …