web analytics

Sosialisai Pembayaran Biaya Pendidikan Melalui BTN Syariah

uin-suska.ac.id Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah taja kegiatan Sosialisasi Urgensi Kolaborasi Perguruan Tinggi dengan Stakeholder dan Pembayaran Biaya Pendidikan dengan narasumber Wakil Rektor III UIN Suska Riau dan Kepala Kantor Cabang BTN Syariah Pekanbaru, Jumat (16/12/2022).
Kegiatan yang dipusatkan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) ini dihadiri oleh mahasiswa di lingkungan UIN Suska Riau. Turut hadir juga Kepala Biro AUPK UIN Suska Riau, Dra. Hj. Kafrina dan rombongan dari BTN Syariah.


Dalam sambutannya, Kepala Biro AUPK UIN Suska Riau menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan BTN Syariah ini. “UIN Suska Riau terus berbenah dalam melayani mahasiswa, dulu hanya diberikan waktu satu bulan untuk membayar UKT. Namun, selalu ada kendala-kendala dari mahasiswa sehingga masa pembayaran UKT ditambah lagi. Untuk Semester Genap 2022/2023, UIN Suska Riau memberikan waktu tiga bulan untuk membayar UKT yakni dari November 2022 sampai dengan januari 2023 dan menambah satu lagi Bank rekanan yang bisa memudahkan mahasiswa dalam membayar UKT.” Ujar Kafrina.Dengan adanya kebijakan ini, Kepala Biro AUPK UIN Suska Riau berharap agar tidak ada lagi mahasiswa yang terlambat membayar UKT dengan alasan waktu pembayaran yang diberikan pihak universitas terlalu singkat.


Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D pada kesempatan ini juga ikut mensosialisasikan tentang urgensi Kolaborasi Perguruan Tinggi dengan Stakeholder selain itu Kepala kantor cabang BTN Syari’ah Pekanbaru, Asep Wahyuman mensosialisasikan tentang tata Cara Pembayaran Biaya Pendidikan yang bisa juga dilakukan melalui BTN Syariah.


Di akhir sesi kegiatan ini, tim BTN Syariah mengajukan pertanyaan berhadiah kepada mahasasiwa yang ikut pada kegiatan ini. Setiap mahasiswa yang mampu menjawab benar pertanyaan yang diberikan akan mendapatkan hadiah, mulai dari uang tunai hingga Free pembukaan rekening baru di BTN Syariah. Para peserta sosialisasi sangat antusias dengan kegiatan ini.

Penulis : Nurazmi