Dialog Interaktif HMPS PIAUD  dalam rangka MERIANA

 

uin-suska.ac.id  Dalam rangka Memperingati Hari Anak Sedunia (MERIANA),  HMPS PIAUD UIN Suska Riau menggelar Dialog Interaktif bertajuk PAIKEM (Pemberani, Aktif, Inovatif,  Kreatif, Energik, Mandiri ) menuju Indonesia  Maju yang dipusatkan di gedung Islamic Center UIN Suska Riau, Rabu (14/12/2022). Turut hadir dalam acara ini Ketua TP PKK kota Pekanbaru, Ibu Walikota Pekanbaru,  Raja Rilla Muflihun. S.M, Wakil Ketua II  TP PKK Provinsi Riau, Hj. Tengku Reni Asmarani, S.Pd, Wakil Ketua Komisi V  DPRD Provinsi Riau, Dr. Karmila Sari, S. Kom, M.M,  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak dan Ketua I Bidang Pembinaan karakter keluarga, Chairani, S.STp. M.Si, Motivator Bulan Karunia Rudianti, Ketua dan Sekretaris Prodi , Dosen pembimbing Prodi, Dosen- dosen selingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Ketua Sema, Ketua Dema serta  Ketua HMPs di lingkungan UIN Suska Riau.

Kegitan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK yang diwakili oleh Wakil ketua II TP.PKK Provinsi Riau, H. Tengku Reni Asmarani, S.Pd. “Hak anak adalah bagian dari hak azazi manusia yang wajib dijamin, dilindungi dan dipenuhi oleh orang tua, warga masyarakat dan negara sebagaimana telah diamanatkan  dalam pasal 31 ayat 1 UUD 1945 sehingga akan melahirkan anak-anak dengan karakter yang pemberani, aktif, inovatif, kreatif, energik dan mandiri,” tegas Tengku Reni.

Dr. Nurhasanah Bakhtiar, S.Ag, M.Ag, selaku ketua Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara yang sebelumnya telah dilaksanakan. “Semoga kedepannya PIAUD UIN Suska Riau lebih dikenal dan bisa exis di masyarakat serta dapat memberikan kontribusi yang positif,” ucap Nurhasanah.

Disamping itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Chairani, S.STP. M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan hari anak menjadi  momentum frekuensi bangsa dalam upaya melindungi dan memenuhi hak- hak anak dalam kehidupan sehari-hari. “Kita berharap ini akan menjadi wadah bagi anak-anak dalam mengaktualisasikan dirinya diberbagai kegiatan positif sesuai dengan  perkembangan usia dan zaman, demi mewujudkan itu semua, pemerintah menggandeng semua pihak untuk berperan penting dalam pemenuhan hak-hak anak yang kedepannya akan dihadapkan pada situasi perwujudan generasi emas pada tahun 2045,” ungkap Chairani.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan dialog Interaktif bersama Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau, Dr. Karmila Sari, S.Kom, M.M. dan motivator Bulan Karunia Rudianti. acara ini dimeriahkan dengan penampilan minat dan bakat PIAUD serta ditutup dengan pemberian Plakat dan  pengumuman pemenang lomba.

 

Penulis : Muzaiyanah

About Humas UIN

Check Also

UIN Suska Riau dan IAIN SAS Bangka Belitung Tanda Tangani Perjanjian Kejasama

uin-suska.ac.id Jumat (13/01/2023), Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat UIN Suska Riau, Rektor UIN Suska …