UIN SUSKA RIAU TERIMA KUNJUNGAN SISWA MAN 2 BUKITTINGGI

 

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menerima kunjungan dari MAN 2 Bukittinggi. Sebanyak 188 siswa didampingi 22 guru pendamping diterima oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D, di Auditorium lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau, Kamis (15/12/2022). Kunjungan ini merupakan program studi kampus yang menjadi agenda tahunan dari MAN 2 Bukittinggi agar siswa dapat mengenal proses belajar dan bisa mempersiapkan diri untuk melanjutkan kuliah khususnya di UIN Suska Riau.

Wakil Rektor III, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D, S.Pd menyampaikan bahwa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan siswa ini karena telah memilih UIN Sultan Syarif Kasim Riau sebagai tempat study tour. Lebih lanjut Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sultan Syarif Kasim Riau memaparkan sekilas mengenai profil dan proses pembelajaran di UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang diharapkan bermanfaat bagi para siswa serta dapat dijadikan opsi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 2 Bukittinggi, Amri J S.Ag S.Pd.,MM mengatakan merasa bahagia bisa berkunjung serta disambut dengan hangat oleh UIN Suska Riau. Melalui kesempatan tersebut pihaknya juga menginformasikan bahwa memiliki anak didik yang pernah dan sedang berkuliah di UIN Suska Riau. “Kunjungan ke UIN Suska Riau ini bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan ke siswa-siswi meskipun harus menempuh perjalanan darat jarak jauh dari Sumbar ke Riau, demi untuk memberikan pengalaman baru bagi anak-anak didik dalam menggapai cita-cita.” Ujarnya.

Pihaknya juga berharap siswa-siswi bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk sharing dan mendapatkan informasi terkait UIN Suska Riau, yang sebelumnya hanya bisa diakses melalui media sosial.

Dalam kunjungan ini juga dilakukan diskusi bersama Bagian Akademik UIN Suska Riau. Hadi Saputra, SE selaku narasumber pada sesi diskusi ini menyampaikan tentang beasiswa, jalur penerimaan, biaya kuliah serta tips dan trik untuk memilih jurusan di UIN Suska Riau.

 

Penulis : Sri Hastuti

About Humas UIN

Check Also

UIN Suska Riau dan IAIN SAS Bangka Belitung Tanda Tangani Perjanjian Kejasama

uin-suska.ac.id Jumat (13/01/2023), Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat UIN Suska Riau, Rektor UIN Suska …