K3MAS kunjungi UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id  Rabu (30 /11/ 2022), UIN Suska Riau menerima kunjungan studi kampus dari Kelompok Kerja Kepala Madrasah Swasta ( K3MAS) Se-Kota Pekanbaru. Ada 18 orang Kepala Sekolah Madrasah Swasta  beserta perwakilan siswa/siswi dan guru pendamping dari tiap Madrasah Swasta  yang hadir di auditorium lantai V Gedung  rektorat dan diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Lembaga, Kepala Bagian Kerjasama dan Kasubag Akademik.

Hj. Marianti, M.Pd.I selaku ketua K3MAS menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan dari K3mas yang didalamnya  tergabung atas  25 Madrasah, 4 dari Madrasah Negeri dan 21 dari Madrasah Swasta ini adalah agar anak-anak sebelum melanjutkan ke bangku perkuliahan  mengetahui secara dekat dan bisa tahu situasi  dan lingkungan kampus UIN Suska Riau. “Kedepannya diharapkan adanya hubungan kerjasama yang baik, yang bisa dituangkan dalam bentuk MoU, yaitu tentang  adanya kuota prioritas dan jalur khusus  bagi anak- anak kami agar bisa berkuliah  di UIN Suska Riau”, ungkap Marianti.

Prof. Dr. Hj. Helmiati. M.Ag selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Lembaga mewakili Rektor UIN Suska Riau sangat menyambut baik kunjungan Studi kampus yang dilakukan oleh K3MAS. ”Ini adalah sebuah rahmat bagi UIN Suska Riau dimana kita bisa menjalin tali silaturrahmi dan hubungan Akademik antara Lembaga Pendidikan Tinggi dan lembaga pendidikan di tingkat menengah. Kita sama-sama membutuhkan hubungan silaturrahmi ini, karena kita punya tujuan yang sama yaitu untuk mencerdaskan anak bangsa. Melalui kegiatan ini siswa/I di tingkat menengah dapat mengenal dari awal tentang program studi yang ditawarkan serta  karakteristik  yang dimiliki oleh kampus sehingga mereka bisa mengambil keputusan yang lebih rasional, logis dan bijak untuk masa depan mereka.” Ujarnya.

Lebih lanjut Prof. Helmiati memaparkan bahwa UIN Suska Riau memiliki karakteristik yang khas terutama dalam integrasi sains dan Islam, tetapi tetap menjaga ciri khas ke-Islamannya, artinya apapun bidang ilmu yang ada di UIN Suska Riau tetap memberikan kompetensi ke-Islaman kepada mahasiswa, sebagaimana yang tertuang dalam  Visi UIN Suska Riau yaitu melahirkan sarjana yang memiliki kompetensi ke-Islaman yang baik, mengetahui dan memahami ajaran islam dan mengamalkannya serta memiliki akhlak yang mulia. “Semoga apa yang sudah diniatkan dimudahkan oleh Allah serta kegiatan kita ini bernilai ibadah”. Tutup Helmiati.

Pada kesempatan ini, Kasubag Akademik UIN Suska Riau, Hadi Saputra, SE turut memaparkan tentang proses penerimaan mahasiswa baru di UIN Suska Riau dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh kehangatan ini diakhiri dengan pertukaran cenderamata antara K3MAS  dan UIN Suska Riau dan ditutup dengan  sesi foto bersama. Sebelum meninggalkan UIN Suska Riau, K3MAS dan para siswa/siswinya juga melakukan kunjungan ke tiap–tiap Fakultas yang ada di UIN Suska Riau.

Penulis : Muzaiyanah

About Humas UIN

Check Also

UIN Suska Riau dan IAIN SAS Bangka Belitung Tanda Tangani Perjanjian Kejasama

uin-suska.ac.id Jumat (13/01/2023), Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Rektorat UIN Suska Riau, Rektor UIN Suska …