Wisuda Hari kedua, Rektor dan Sivitas Akademika Berduka

uin-suska.ac.id Prosesi sidang senat terbuka Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dalam rangka Wisuda Sarjana Program Doktor ke 41, Program Magister ke 72, Program Sarjana dan Diploma ke 92 Periode V tahun akademik 2022/2023 diwarnai duka karena salah seorang wisudawan telah berpulang kerahmatullah sebelum mengikuti wisuda.

Beliau adalah Aprialdi Kususma Siregar, salah satu lulusan terbaik dari Fakultas Pertanian dan Peternakan dengan IPK 3,74.  Beliau dinyatakan lolos di PT Sinarmas Jakarta namun pada saat Training tanggal 06 Agustus 2022,  nasib berkata lain dan beliau dinyatakan meninggal Dunia.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag beserta seluruh civitas akademika turut berduka yang sangat mendalam atas kabar duka ini. ”Mari sejenak kita mengirimkan Al-Fatihah untuk Almarhum Aprialdi Kusuma Siregar”, Ujar Rektor sesaat setelah melantik wisudawan.

Wisuda Periode V dikikuti oleh 800 wisudawan Fakultas Tarbiyah dan keguruan berjumlah 165 orang, Fakultas Syari’ah dan Hukum berjumlah 182 orang, Fakultas Ushuluddin berjumlah 57 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi berjumlah 152 orang, Fakultas Sains dan Teknologi berjumlah 50 orang , Fakultas Psikologi berjumlah 19 orang, Fakultas ekonomi dan ilmu Sosial berjumlah 117 orang, Fakultas Pertanian dan Peternakan 36 orang, Program Pascasarjana 22 orang.

Wisudawan terbaik program doctor diraih oleh Zulkifli Ahmad Prodi Pendidikan Islam S3, Program Magister diraih oleh Asrulla Prodi manajemen Pendidikan islam S2, Program Sarjana :Fakultas Tarbiyah dan Keguruan diraih oleh Muhammad Farhan Wiliaziz prodi Ilmu Hukum IPK 3, 86 dengan Predikat Cum Laude, Fakultas Ekonoi dan Ilmu Sosial diraih oleh Ayu Soraya prodi Administrasi Negara IPK 3,90 Prediket Cum Laude, Fakultas Sains dan Teknologi diraih oleh Farah Afriyantoni prodi Sistem Informasi IPK 3,81 predikat Cumlade, Fakultas Ushuluddin diraih oleh Norma Sari prodi Studi Agama-Agama IPK 3.85 Predikat Cum Laude,  Fakultas Dakwah dan Komunikasi diraih oleh Cindy Rawidah prodi Pengembangan masyarakat Islam IPK 3,87 Predikat Cum Laude, Fakultas Psikologi diraih oleh Zumrotun Nisak prodi Psikologi IPK 3,64 Prediket Sangat Memuaskan, Fakultas Pertanian dan Peternakan diraih oleh Antama Surwadinata prodi Agroteknologi IPK 3.90 Prediket Cum Laude.

“UIN Suska Riau dengan Visi Integratif antara Islam dan Sains, antara Islam dan Seni, Ilmu pengetahuan dan Budaya membuktikan bahwa tidak ada penghalang bagi prodi-prodi umum untuk menjelaskan tentang islam terbukti tadi yang membacakan do’a adalah dari sarjana terbaik dari Fakultas Pertanian dan Peternakan dengan IPK 3,90”ujar rektor dalam sambutanya.

Seluruh rangkaian acara wisuda berjalan dengan lancar, para wali wisudawan yang tidak bisa menyaksikan secara langsung di prosesi wisuda ini bisa menyaksikanya melalui youtube Official UIN Suska Riau.

Penulis                 : Sukmawati

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …