PERTIKA V Resmi ditutup, Prof Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D Ajak terapkan nilai-nilai Kepramukaan

uin-suska.ac.id Kegiatan Perkemahan Bakti Karya (PERTIKA) V UIN Suska Riau resmi ditutup oleh Rektor UIN Suska Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D melalui upacara penutupan di halaman gedung Rektorat UIN Suska Riau, Ahad (6/11/2022). Rangkaian upacara penutupan yang dihadiri oleh Kagudep dan Pandega Pramuka UIN Suska Riau ini dimulai dengan menurunkan bendera Pertika V dan pelepasan tanda peserta.


Dalam sambutannya, Prof. Edi Erwan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam kegiatan PERTIKA V ini. “Setelah berakhirnya kegiatan PERTIKA V ini, saya tidak dapat menyembunyikan rasa bangga, rasa bahagia dan rasa syukur, sekaligus terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kagudep UIN Suska Riau dan tentunya seluruh kita yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan PERTIKA V ini, sehingga kegiatan PERTIKA ini bisa berjalan dengan lancar dengan seksama, menggembirakan dan menghasilkan sesuatu yang berharga khususnya bagi para peserta. Ini akan menjadi bekal bagi adik peserta PERTIKA V untuk kedepan semakin begairah, semakin semangat dalam menerapkan nilai-nilai kepramukaan di sekolah dan di lingkungan masing-masing.” Ujar Prof. Edi.


Selain itu, Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan dua periode ini juga berpesan agar peserta PERTIKA V menceritakan hal-hal yang baik dan positif dari kegiatan PERTIKA V di UIN Suska Riau kepada teman-teman dan komunitas di sekolahnya supaya menjadi pesan langsung. “Semoga adik-adik peserta PERTIKA V dapat sukses tidak hanya studinya tetapi juga dalam berorganisasi. Kita tunggu kehadiran adik-adik semua pada PERTIKA selanjutnya di UIN Suska Riau”, tegas Prof. Edi.
Pada akhir acara diumumkan juga pemenang lomba yang diadakan selama kegiatan PERTIKA ini. Adapun Juara umum diraih oleh MAN 1 Pekanbaru. Lomba Pionering Kreasi, juara I PPMTI, Juara II SMAN 1 Batang Cenaku, juara III MA Diniyah Puteri Pekanbaru. Lomba Syahril Quran, juara I PP Dar El Hikmah, juara II MAN 1 Pekanbaru, juara III MAN 3 Pekanbaru. Lomba Cerdas Tangkas, juara I MAN 1 Pekanbaru, juara II SMAN 1 Tambusai, juara III PP Jabal Nur Kandis A. Lomba Teknologi Tepat Guna Putera, juara I MAN 1 Pekanbaru, juara II PP Jabal Nur Kandis A, juara III PP Nurul Hidayah. Lomba Teknologi Tepat Guna Puteri, juara I PP Jabal Nur Kandis A, juara II PP Nurul Hidayah, juara III MAN 1 Pekanbaru. Lomba Masakan Daerah Putera, juara I SMKN 1 Tapung Hulu, juara II MAN 1 Kepulauan Meranti, juara III SMAN 1 Rangsang. Lomba Masakan Daerah Puteri, juara I SMAN 3 Langgam, Juara II PP Dar El Hikmah, juara III Poltekkes Kemenkes Riau. Lomba Tapak Perkemahan Putera, juara I SMAN 3 Singingi Hilir, juara II MAN 1 Indragii Hilir, juara III MAN 1 Dumai. Lomba Tapak Perkemahan Puteri, juara I MAN 1 Indragiri Hilir, juara II SMAN 1 Tambusai, juara III SMAN 3 Langgam. Lomba Video Vlog Putera, Juara I MAN 1 Pekanbaru, juara II SMAN 1 Ransang, juara III MAN 3 Pekanbaru. Lomba Video Vlog Puteri, juara I MA Diniyah Puteri Pekanbaru, juara II PP Dar El Hikmah, dan juaa IIIMAN 1 Indragiri Hilir.

Penulis : Nurazmi

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …