PERTIKA V UIN Suska Riau Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

uin-suska.ac.id Perkemahan Bakti Pramuka (PERTIKA) V UIN Suska Riau Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Kota Pekanbaru 14-001/14-002 UIN Suska Riau, kali ini melakukan kunjungan wisata edukasi ke Shelter Charlie Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Selasa  (3/11/2022). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengedukasi dan menambah pengetahuan para anggota pramuka tentang kedirgantaraan.

Kedatangan kakak-kakak pramuka penegak sebanyak 119 orang dan 6 panitia pendamping ini didampingi langsung oleh Peltu Yulius Bapotdirga dan Dispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin.

Pada kesempatan ini, para peseta PERTIKA sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh perwira angkatan udara dan perwira teknik tentang pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 (Panther Hitam) dan pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 16 juga merupakan satuan tempur yang berada di bawah komando tempur Wing Udara 6.

Dalam kunjungan tersebut kakak-kakak pramuka penegak sangat bersemangat dan excited. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti sesi tanya jawab seputar pesawat tempur dan tidak lupa pula mengabadikan momen dengan foto bersama.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara wisata PERTIKA V yang digelar di bumi perkemahan (BUPER) UIN Suska Riau pada tanggal 1 s.d 6 November 2022. Selain ke Lanud Roesmin Nurjadin, para peserta PERTIKA V juga melakukan kunjungan wisata ke Bank Indonesia, Komplek Makan Marhum Pekan dan Rumah Singgah Tuan Kadi.

Penulis: Sri Hastuti

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …