Ma’had UIN Suska Riau Laksanakan Peringatan Hari Santri

uin-suska.ac.id Dalam rangka memperingati hari santri, Ma’had Al-Jamiah UIN Suska Riau mengadakan kegiatan haflah dengan mengusung tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”, kegiatan yang dilaksanakan secara Online dan Offline ini diadakan pada hari Senin, 31/10/2022 di gedung Islamic Center yang dihadiri oleh Rektor UIN Suska Riau, Wakil Rektor 2 dan 3, Kepala Biro AUPK, Wakil Dekan, Ketua Prodi, Kabag kerjasama, Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Pekanbaru, dan para santriwan dan santriwati utusan dari pondok pesantren yang ada di Pekanbaru.
Dr. Azmi, S.Ag., M.Ag selaku Kepala Ma’had Al-Jami’ah UIN Suska Riau dalam Sambutannya mengatakan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan tidak lain adalah ingin manyatukan semangat peringatan hari besar yang lain dan saling berdekatan yaitu peringatan Maulid Nabi, Sumpah Pemuda dan hari Santri. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para santri mendapatkan value dari tausiyah–tausiyah yang disampakaikan nanti dan terhibur melihat penampilan atraksi-atraksi yang akan ditampilkan. Diakhir sambutan Dr. Azni menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini.

Dr. Azmi, S.Ag., M.Ag (Kepala Ma’had Al-Jami’ah UIN Suska Riau)

Sementara itu, Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag memberikan ucapan tahniah kepada para santri dan maha santri disela- sela membuka kegiatan ini. “masa-masa nyantri adalah masa dimana kita harus membentuk kepribadian, agar kita semua dapat sukses lahir dan bathin. Dipondok pesantren kita dididik untuk merekonstruksi diri yang berkarakter Islami dengan penuh peradaban, pondok pesanten adalah wadah yang sangat penting dalam menjadikan Indonesia maju, berdaulat, menghargai pendapat dan bermartabat”. Di akhir sambutan Prof. Hairunnas mengajak para santri agar membangun semangat supaya pondok pesantren dapat menjadi wakil-wakil peradaban dunia yang berakhlakul karimah dan terukur pada falsafah Pancasila.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunnas, M.Ag

Puncak kegiatan hari santri di UIN Suska Riau ini adalah Tausiayah yang diisi oleh penceramah kondang yakni bapak Dr. H. Kariman Ibrahim. M.A dan bapak Ridhal Qodri, S.Kom, serta diakhiri dengan penampilan atraksi dan kesenian dari perwakilan tiap-tiap Pondok Pesantren yang ada di kota Pekanbaru.

 

Dr. H. Kariman Ibrahim. M.A
Ridhal Qodri, S.Kom

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …