MENGUSUNG TEMA “DIGITAL TRANSFORMATION DALAM MASA NEW NORMAL” FST TAJA SEMINAR NASIONAL TEKNOLOGI DAN INDUSTRI (SNTIKI) KE-14

uin-suska.ac.id   Bertempat di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska  Riau mengadakan kegiatan Seminar Nasional  Teknologi Informasi dan Industri ( SNTIKI) ke-14 dengan UPN Veteran Jakarta mengusung tema “Digital Transformation dalam masa New Normal” secara offline dan online, Rabu (26/10/2022). Kegiatan ini menghadirkan dua orang Keynote Speaker yaitu Guru Besar Computational and Data Science Telkom Univercity, Prof. Dr. Adi Wijaya dan Prof. Dr. Ir. Agus Buono, M.Si, M. Kom selaku Guru besar Ilmu Komputer Departemen Ilmu Komputer IPB. Turut hadir pada kegiatan ini Dekan dan Wakil Dekan I dan III Fakultas Sains dan Teknologi, Dekan Fakultas Psikologi, Dekan pertama FST, Prof. Dr. Adrianto, UNILAK  Ketua Prodi dan sekretaris Prodi, dan tamu undangan lainnya .

Rika Susanti, ST, M.Eng selaku ketua panitia pelaksana SNTIKI ke 14 dalam laporannya  menyampaikan bahwa pada dua tahun terakhir panitia SNTIKI berupaya mengakomodir semua artikel yang telah dipresentasikan di SNTIKI agar dapat dipublikasikan dijurnal Mitra yang sudah dirilis oleh Sinta, mulai dari Sinta 2, Sinta 3,4,5 ,dan akan mendistribusikan semua artikel kepada jurnal-jurnal mitra dan berharap kepada bapak ibu pimpinan perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru untuk dapat bermitra dengan perguruan kita.

Sementara itu, dalam sambutan yang disampaikan oleh Wakil Dekan FT UPN Veteran Jakarta,  M. As’adi, MT, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin. “Atas nama Lembaga, saya mengucapkan terimakasih karena  telah diberikan kesempatan untuk bergabung dalam pelaksanaan SNTIKI ke-14, mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut dalam bentuk kerjasama yang lain”, ujar As’adi.

SNTIKI ke-14 secara resmi dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Hartono, M.Pd. Dalam sambutannya Hartono menyampaikan bahwa  kegiatan SNTIKI ini merupakan kegiatan tahunan yang  dimulai pada masa kepemimpinan Prof. Dr. Adrianto  dan tetap berlajut sampai hari ini, dan saat ini FST terus melakukan pembenahan, pengembangan  dibidang Akademik. Beliau berharap semoga kegiatan seminar  hari ini dan penandatanganan kerjasama dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan seminar dan penandatanganan MoU ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari Persembahan dari anak- anak TK Aisyiyah Pekanbaru dan Pencak Silat dari HIMSSI Pekanbaru.

 

Penulis : Muzaiyanah

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …