UIN Suska Riau dan BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama

uin-suska.ac.id Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Sc., Ph.D kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPJS Kesehatan, Selasa (11/10/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Jambi.


Dalam sambutannya, Prof. Edi Erwan yang mewakili Rektor UIN Suska Riau mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah mengundang UIN Suska Riau dalam acara seremoni penandatanganan MoU ini. “Kami menyambut baik dan gembira serta mengapresiasi BPJS Kesehatan dengan terlaksananya kegiatan penandatangan MoU ini, semoga implementasi dari penandatangan MoU hari ini akan lebih memajukan UIN Suska Riau dan Instansi BPJS Kesehatan,” tegas Prof. Edi, Guru Besar Fakultas Pertanian dan Peternakan UIN Suska Riau.


Selain itu, Prof. Edi juga mengisahkan masih banyak mahasiswa UIN Suska Riau yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan. “Setiap tahun UIN Suska Riau menerima mahasiswa baru lebih dari 4.000 orang, dan saat ini jumlah mahasiswa UIN Suska Riau lebih dari 32.000 orang. Dari jumlah tersebut kami meyakini masih banyak yang belum memiliki BPJS Kesehatan, ini bisa diindikasikan saat KKN kemarin, masih ada mahasiswa yang berobat dan harus membayar tunai,” Jelasnya.
“Kedepan saya yakin dan percaya implementasi MoU dengan BPJS Kesehatan ini akan terlaksana secepatnya di UIN Suska Riau sebagaimana BPJS Ketenagakerjaan yang telah banyak memberikan manfaat bagi Pegawai Kontrak dan mahasiswa UIN Suska Riau,” Ujar Prof. Edi mengakhiri sambutannya.
Kegiatan yang diikuti oleh pimpinan dan staf BPJS Kesehatan serta beberapa pimpinan perguruan tinggi di Pekanbaru ini diakhiri dengan pertukaran cenderahati dan foto bersama.

 

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …