Rektor UIN Suska Riau Berikan Orasi Ilmiah pada Wisuda STAI Al-Azhar Pekanbaru

 

uin-suska.ac.id Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag memberikan Orasi Ilmiah pada Rapat Senat Terbuka  dalam rangka Wisuda Sarjana ke XXIV STAI Al-Azhar Pekanbaru yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru, Jumat (30/9/2022).

Prof. Dr. Khaiunnas Rajab, M.Ag

Dalam Orasi Ilmiyahnya, Prof. Khairunnas menyampaikan tentang   karaktertistik  yang diperlukan dalam menghadapi tantangan diera persaingan global. “Dalam menghadapi tantangan era persaingan global ini diperlukan karakteristik kenabian, karena Nabi Muhammad SAW merupakan psikolog yang tangguh dengan sifat yang dimilikinya yaitu siddiq, tabligh, amanah, fathonah. Untuk itu sebagai sarjana kita jadikan  sifat Rasulullah melekat pada diri kita secara internal. Selain itu kita juga perlu menanamkan 3 aspek yang menentukan kepribadian kita, yang pertama psiko intelektual, psiko emosional dan psiko spiritual sehingga kita mampu menghadapi tantangan zaman” tegas Khairunnas.

Setelah memberikan Orasi Ilmiah, Rektor UIN Suska Riau juga menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan STAI AL-Azhar Pekanbaru dan dilanjutkan dengan pemberian Cenderamata dari kedua belah pihak.

Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag selaku Ketua Kopertais Wilayah XII Riau Kepri juga memberikan sertifikat kepada para wisudawan pemuncak STAI Al-Azhar Pekanbaru.

 

Penulis : Muzai

Editor : Humas

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …