Tindak Lanjuti Kerjasama, BSI Berikan Beasiswa melalui Program BSI Scholarship

uin-suska.ac.id Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Hairunas, M.Ag Bersama Wakil Rektor II, Dr. Mas’ud Zein, M.Pd, Kepala Biro AUPK, Dr. Ahmad Supardi, MA, Branch Manager BSI, Noor Rachmad dan Suyatna Pamungkas ikuti rapat sosialisai BSI Scholarship yang diselenggarakan secara virtual di ruang Rektor UIN Suska Riau di gedung rektorat lantai IV pada kamis, 22 September 2022.

BSI Scholarship merupakan program beasiswa yang di inisiasi oleh BSI Maslahat dan Bank Syariah Indonesia. Taget program ini dikhususkan untuk mahasiswa tingkat sarjana (S1) semester 3 atau mahasiswa tingkat 2. Program ini akan berlangsung selama 2 tahun (semester 3-6).

BSI scholarship bertujuan untuk membentuk pemimpin masa depan yang berkarakter, amanah dan mampu menjadi teladan dan berkontribusi dalam membangun keumatan khususnya di bidang ekonomi syari’ah.

Ada 2 jalur BSI Scholarship yang dibuka yang pertama adalah BSI Scholarship prestasi, program ini dibuka untuk mahasiswa berprestasi dari berbagai kampus dan jurusan yang telah ditetapkan. Jalur yang kedua adalah BSI Sholarship inspirasi, beasiswa ini ditujukan untuk pemerataan pendidikan bagi mahasiswa prasejahtera.

“Melalui BSI maslahat, BSI mengapresiasi mahasiswa untuk menjadi generasi muda sebagai pemimpin masa depan khususnya dipengembangan sektor ekonomi syari’ah. Untuk kuota pertama ini BSI memberikan bantuan untuk 15 mahasiswa. Semoga program ini bisa menjadikan UIN yang semakin gemilang dan cemerlang,” ujar Branch Manager BSI Noor Rachmad.

Rektor UIN Suska Riau sendiri juga sangat mengapresiasi bantuan BSI melalui BSI Scholarship ini. ”Beasiswa BSI ini nantinya kita akan salurkan kepada mahasiswa dengan tepat guna melalui tahapan seleksi, dan merupakan mahasiswa pilihan. Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak BSI yang terus besinergi untuk mewujudkan UIN Suska yang gemilang dan terbilang. Dengan bantuan Scholarship ini akan meningkatkan mutu akademik. Kedepanya kita tentu berharap dari kuota 15 bisa bertambah secara bertahap di tahun yang akan datang,” ujar Rektor UIN Suska Riau.

Rektor juga mendoakan agar BSI semakin jaya dan bisa menjadi bank Syari’ah terdepan di masa yang akan datang.

 

Penulis : Sukmawati

Editor : Humas

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …