Wisuda Periode II, Rektor Sampaikan Tiga Hal Penting

uin-suska.ac.id Wisuda merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan masa studinya. Wisuda sendiri juga merupakan acara yang sakral sebagai penanda bahwa mahasiswa/i telah berhasil menyelesaikan masa studinya di kampus. Setelah itu, mereka akan beranjak dari jenjang perkuliahan ke jenjang yang lebih tinggi, dan hidup bermasyarakat secara langsung serta terjun langsung ke dunia usaha dan industri untuk mempraktekkan ilmu yang telah mereka dapat selama di bangku perkuliahan.

Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) kembali menggelar Sidang Senat Terbuka Universitas dalam rangka Wisuda Program Doktor ke 38, Program Magister ke 69, Program Sarjana (S1) dan Diploma Tiga (D3) ke 89 Periode II Tahun Akademik 2022/2023, Rabu (28/09/2022) di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Wisuda kali ini dilaksanakan secara Luring dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun jumlah wisudawan yang dikukuhkan pada wisuda periode II ini berjumlah 800 orang yang tersebar ke delapan Fakultas dan Program Pascasarjana. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berjumlah 159 orang, Fakultas Syari’ah berjumlah 121 orang, Fakultas Ushuluddin berjumlah 20 Orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi berjumlah 121 orang, Fakultas Sains dan Teknologi berjumlah 49 Orang, Fakultas Psikologi berjumlah 49 orang, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial berjumlah 137 orang, Fakultas Pertanian dan Peternakan berjumlah 33 Orang, dan dari Program Pascasarjana berjumlah 111 orang.

Wisudawan terbaik Universitas dari program Pascasarjana diraih oleh Nabela Azhari dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dengan IPK 3,82 Prediket Cum Laude dan dari program Sarjana diraih oleh Mela Kusmiati dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,83 Prediket Cum Laude.

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunas, M.Ag mengatakan “Pada Wisuda kali ini kita memberikan apresiasi kepada wisudawan Program Doktor, di tengah-tengah kesibukannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Beliau, Dr. Syahrul Aidi Maazat, L.C., M.A dapat menyelesaikan studi dengan baik. Ini membuktikan bahwa kesibukan tidak menjadi hambatan untuk tetap menyebar manfaat bagi ummat. Saya ingin menyampaikan pesan kepada kita semua, bahwa pada hari ini kita memang sudah diwisuda tetapi ini merupakan awal dalam menghadapi tantangan yang lebih deras bahkan tantangan itu dapat dengan mudah mengguncang prahara kehidupan kita, karena itu kemandirian, kesantunan dan akhlakul karimah perlu terus kita tingkatkan dan pertahankan,” Ujar rektor UIN Suska Riau saat memberikan sambutan pada acara sidang senat terbuka ini.

“Ada tiga hal penting yang patut kita tumbuhkan dan pertahankan, pertama kecerdasan intelektual, psikoemosional yang kuat dan yang terakhir adalah psikospiritual” tambah rektor.

Kepada wisudawan tetaplah lakukan yang terbaik untuk almamater dan terus bekarya diluar sana, jadilah sarjana muslim kokoh akidahnya, mantap ibadahnya, kuat daya juangnya dan berakhlak mulia.

Penulis : Sukmawati
Editor : Humas

 

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …