UIN Suska Riau Kukuhkan 804 Orang Wisudawan pada Wisuda Periode I TA 2022/2023

uin-suska.ac.id Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau kembali menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka Universitas dalam rangka Wisuda Program Doktor ke-37, Program Magister ke-68 dan Program Sarjana dan Diploma Tiga ke-88 untuk Periode I Tahun Akademik 2022/2023 di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Selasa (27/09/2022).


Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan kegiatan wisuda ini. Selain itu kepada wisudawan dan wisudawati Beliau berharap agar lulusan-lulusan UIN Suska Riau menjadi agen perubahan yang menentukan arah dan kemajuan universitas. “Ini merupakan awal dari perjuangan, terus tingkatkan kepribadian menjadi pribadi yang mandiri, implementasikan ilmu pengetahuan dengan tidak berhenti membaca dan memahami alam semesta agar kita semua menjadi jaya, ” Ujar Khairunnas.


Lulusan UIN Suska Riau dituntut mampu mengintegrasikan sains dengan Islam, Sosial dengan Islam, Budaya dengan Islam yang sesuai dengan visi UIN Suska Riau. “Dengan Integrasi kelimuan, Sains dan Islam, kita ingin bersama menundukkan dunia bersama UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang,” Tegasnya.
UIN Suska Riau setakat ini terus berjuang mencapai markah tertinggi, bergerak mencapai kejayaan dengan terus menumbuhkan sikap kemandirian, rasa asertif, kebersamaan dan bahu membahu dalam mewujudkan UIN Suska Riau yang gemilang dan terbilang.
Pada wisuda hari ini, UIN Suska Riau mewisuda sebanyak 804 orang wisudawan wisudawati yang terdiri dari 237 orang dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, 147 orang dari Fakultas Syariah dan Hukum, 29 orang dari Fakultas Ushuluddin, 99 orang dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, 118 orang dari Fakultas Sains dan Teknologi, 19 orang dari Fakultas Psikologi, 60 orang dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, 36 orang dari Fakultas Pertanian dan Peternakan dan 59 orang dari Program Pascasarjana.


Ditengah prosesi wisuda ini, UIN Suska Riau juga menghadirkan Wakil Rektor IV Universitas YARSI, Komisioner BWI, Ketua LSP BWI, Prof. Dr. Nurul Huda untuk memberikan orasi ilmiah tentang Profil Kebutuhan SDM Ekonomi dan Keuangan Syariah.
Adapun pemuncak Universitas pada wisuda periode ini diperoleh oleh Arinta Indah Ramadhani dari Program Pascasarjana dengan IPK 3.88 Prediket Cumlaude dan Fadhillah Benedicto dari Program Sarjana yakni Fakultas Sains dan Teknologi dengan IPK 3.87 prediket Cumlaude.

Penulis : Azmi
Editor : Humas

About hendry

Check Also

Wujudkan UIN Suska Unggul, LPM UIN Suska Riau Gandeng UIN Jogyakarta

uin–suska.ac.id Dalam rangka mewujudkan UIN Suska Riau yang unggul, LPM UIN Suska Riau menggandeng LPM …