Prof. Amin Suma Resmi Lantik HISSI UIN Suska Riau

uin-suska.ac.id Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau secara resmi dilantik oleh Ketua Umum HISSI Pusat, Prof. Dr. Drs. H. Amin Suma, BA, MA, MM di Auditorium Lantai V Gedung Rektorat UIN Suska Riau, Selasa (6/9/2022).

Pelantikan ini dilaksanakan di sela-sela acara Visiting Professor/Pakar yang mengangkat tema Memahami Perbedaan dan Merawat Toleransi dengan mendatangkan pemateri Kapolda Riau, Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K, MH, Ketua Umum HISSI Pusat, Prof. Dr. Drs. H. Amin Suma, BA, MA, MM, dan Sekretaris HISSI Pusat, Dr. Kamarusdiana, S.HI, Sh, MH, M.Si bersama moderator Dr. H. Erman, M.Ag.

Kegiatan Visiting Professor / Pakar ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Aisten I Setdaprov, Drs. Masrul Kasmy, M.Si.

Rektor UIN Suska Riau, Prof. Dr. Khairunnas Rajab, M.Ag dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. “Selamat atas dilantiknya HISSI UIN Suska Riau yang akan menjadi agen pemersatu bangsa melalui moderasi beragama dan toleransi beragama. UIN Suska Riau punya Masjid Al-Jamiah sebagai pemersatu dan dengan HISSI didalamnya sehingga akan lahir agen perubahan dalam meningkatkan rasa toleransi beragama”, ujar Khairunnas.

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau, Dr. Zulkifli, M.Ag dalam sambutannya berharap kegiatan ini menjadi sarana dalam memperkokoh dan mempererat persatuan. “Kita pahami kita lahir dari situasi yang berbeda, maka kita pastikan perbedaan itu memperkokoh dan mempererat kita semua”, Ujarnya.

Lebih lanjut Dr. Zulkifli menegaskan bahwa ikatan alumni sungguh sangat diharapkan keberadaannya sebagai pondasi di masa mendatang. “Ikatan Alumni mempunyai ikatan emosional kepada kita, kita juga punya semangat yang sama untuk membentuk generasi dan akreditasi yang unggul”, Ujar Zulkifli.

Kegiatan yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa Fakultas Syariah ini diakhiri dengan pemberian cenderamata oleh Rektor UIN Suska Riau kepada para narasumber dan pemberian kenang-kenangan berupa buku dari Prof. Dr. Drs. H. Amin Suma, BA, MA, MM kepada Dekan Fakultas Syariah dan narasumber lainnya.

Penulis : Azmi

About hendry

Check Also

MENUJU INDONESIA SEBAGAI POROS MARITIM DUNIA, SESJEN WANTANNAS BERI KULIAH UMUM DI UIN SUSKA RIAU

uin-suska.ac.id 08/09/2022 Bertempat di ruang Auditorium Lt 5 gedung Rektorat, Sekretaris Jendral Dewan Ketahanan Nasional …